Muncul Teaser Lexus LBX, Apa Lagi Ini?

23 May 2023 | 4:14 pm | Indra Alfarisy

Lexus membuat kejutan dengan mengeluarkan teaser mobil baru bernama Lexus LBX. Selain nama, informasinya sangat samar.  Yang pasti akan dikenalkan 5 Juni 2023. Diperkirakan ini adalah crossover baru berbasis Toyota Yaris Cross. Pertanyaanya, memangnya Lexus perlu mobil begitu?

Saat ini, crossover paling kecil di keluarga Lexus adalah UX. Kalau memang LBX akan dimasukan, berarti akan lebih kecil dengan ukuran panjangnya yang 4.200 mm, mengacu pada panjang Yaris Cross versi global. Untuk informasi, UX panjangnya 4.300 mm.

Soal desain, tidak banyak yang bisa digambarkan. Selain bagian belakang dibekali garnish dari kiri ke kanan yang berpendar. Depannya dibekali grill khas Lexus, dengan lampu utama model proyektor. Pastinya sudah LED. 

Teaser Lexus LBX mulai disebar.

Rumor soal mobil entry level Lexus memang berhembus kuat sejak pertengahan 2020 lalu. Alasannya, pangsa pasar crossover compact memang sedang meroket di berbagai belahan dunia. Dan tentu, Lexus juga ingin merasakan ‘kue’ di kelas itu. Dengan standar khas mereka tentunya.

Platform TNGA-B akan jadi basis Lexus LBX. Mesin dan penggerak juga akan sama seperti Yaris Cross. Tidak menutup kemungkinan juga ada versi plug-in hybrid, seperti layaknya SUV Lexus. Lengkap dengan sistem gerak AWD. Namun kami sangsi akan ada model EV.

Teaser tersebut dikeluarkan oleh Lexus Eropa. Jadi tanggal 5 Juni nanti, Eropa dulu yang akan kebagian, sebelum dijual di pasar global lainnya.

Baca juga :  Privasi Pengguna V-Class Bisa Meningkat Berkat Lombardi

Pesaingnya? Di kelas premium kami hanya terbayang Audi Q2. BMW dan Mercedes-Benz tidak ada mobil compact yang ukurannya kurang dari 4.200 mm. BMW X1 atau Mercedes-Benz GLB ukurannya lebih menyamai Lexus UX.

Jadi, paham, kan? Kenapa Lexus masuk di pangsa pasar ini. Pesaingnya minim, yang mau banyak.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x