Neta S Station Wagon, Pertama Kalinya Ada Neta Pakai Mesin Konvensional

16 August 2024 | 7:40 pm | Rizky Dermawan

Neta S versi station wagon akhrnya resmi dipasarkan. Di Cina, mobil ini sudah mulai bisa dipesan dengan harga yang cukup menarik. US $24.000, atau setara Rp 380 jutaan. 

Di negara asalnya, mobil ini disebut sebagai Neta S Liezhuang, yang artinya pakaian berburu. Tapi karena agak aneh kalau kami menyebutnya mobil pakaian berburu, jadi kita juluki saja Neta S Hunting. Biar keren.

Selain beda body dengan Neta S sedan (pastinya) versi Hunting station wagon punya dua opsi penggerak. Yang meluncur pertama adalah versi hybrid Extended Range Electric Vehicle (EREV).

Neta S station wagon punya dua opsi penggerak. Bukan cuma listrik.

Mesin bensin 1.5-liter bertenaga 94 hp yang terpasang di depan hanya berfungsi mengisi ulang baterai untuk motor elektrik. Secara prinsip serupa dengan e-Power milik Nissan.

Motor listriknya bertenaga 268 hp, terpasang pada poros roda belakang. Untuk baterainya tersedia pilihan 31.71 kWh yang cukup untuk menggerakkan motor elektrik sejauh 125 km dan 43.88 kWh dengan jarak jelajah 185 km. Dengan adanya mesin bensin, pasti akan lebih. Meski Neta tidak menyebut seberapa jauh. 

Versi EV murni akan meluncur belakangan dengan dua varian. yang pertama, motivatornya sebuah motor elektrik yang dipasang di roda belakang (RWD), bertenaga 268 hp. Varian teratas berpenggerak all-wheel drive (AWD) dibekali motor 228 hp pada poros roda depan dan motor 268 hp pada roda buritan.

Baca juga :  Land Rover Defender Beach Break Edisi Khusus Untuk Anak Pantai

Dimensinya juga cukup masuk akal untuk sebuah mobil keluarga meski agak lebar. Panjangnya 4.980 mm, lebar 1.980 dan tinggi 1.480 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.980 mm. 

Harga jual Neta S station wagon ini seperti dikatakan tadi, mulai dari US $24.500 untuk versi paling bawah. Di atasnya ada Neta S EREV 300 Pro yang dipasarkan seharga US $26.450, sedangkan yang paling mahal EREV 300 Max seharga US $29.250. Delivery mulai bulan Spetember 2024 nanti. 

Suka sama mobil ini? Harapannya tipis untuk bisa meminang. Karena Neta S station wagon hanya dipasarkan di domestik RRC. 

 

.

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x