Neta X Diklaim Perkuat Posisi Neta di Pasar Global

13 September 2024 | 7:18 pm | Indra Alfarisy

Neta mengumumkan pencapaian ekspor mereka secara global, khususnya untuk Neta X. Mobil baru tersebut menyentuh angka 1.000 unit ekspor dari RRC ke berbagai negara di Asia Tenggara dan Amerika Latin. Total ekspor mereka mencapai 17.667 unit selama semester pertama 2024.

Menurut rilis Neta Indonesia, ekspor ini menjadi salah satu pengiriman skala besar pertama secara global pasca-peluncuran perdana NETA X dan menandai ekspansi NETA yang begitu masif di pasar global.

Masih meneurut Neta, mereka mengklaim bahwa Volume pesanan yang impresif ini lantas menjadi sebuah tonggak sejarah baru, bahwa NETA Auto memiliki pemahaman serta strategi yang kuat terhadap kebutuhan pasar Internasional. Sebagai salah satu merek kendaraan ramah lingkungan yang merambah pasar global, NETA Auto terus meningkatkan jajaran produknya ke luar negeri agar dapat memimpin tren, serta menjadi acuan dalam meningkatkan rantai industri di pasar internasional.

Neta X

Ekspansi mereka, terutama di pasar negara berkembang memang patut diperhatikan. Contohnya pengiriman sebanyak 350 unit
Neta X untuk pasar Thailand dan menjadikannya sebagai negara penerima ekspor terbesar.

Bicara Thailand, di negara ini Neta memang cukup bersinar. Pertumbuhan penjualan mereka mencapai 12,1 persen di kuartal awal 2024. Pabrik peraktian mereka jadi fasilitas pertama di luar Cina yang memproduksi X setir kanan. SPK-nya pun melonjak. tercatat 1.000 unit dipesan dalam tiga hari sejak diluncurkan di sana.

Baca juga :  Land Rover Bangkitkan Nostalgia Defender V8 Original

Pada bulan Januari 2024 lalu, NETA Auto juga menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut.

Brazil Meyakinkan

Neta X 2024

Di luar Asia Tenggara, Brazil menjadi negara yang menjanjikan untuk pabrikan ini. Direncanakan akan ada 30 flagship dealer di negara tersebut. Karena cerah, Neta bahkan memiliki rencana untuk mendirikan pabrik pertama untuk wilayah Amerika Selatan.

Kehadiran Neta X di pasar ekspor sepertinya akan membuat Neta semakin kuat di berbagai negara yang memasarkan. Meski terlalu dini untuk memastikan, tapi Neta X memang terbilang menarik. Mobil listrik ini dilengkapi dengan intelligent driving assistance system, multi-language smart cockpit, hingga kemampuan update peranti lunak secara OTA.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x