New Lexus LM 2023 Diperkenalkan Dengan Desain Evolusioner dan Sederet Inovasi

18 April 2023 | 1:26 pm | Indra Alfarisy

MPV mewah Lexus LM akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Lexus membuka selubung mobil ini bersamaan dengan event Auto Shanghai 2023, hari ini (18/04).

Eksteriornya yang mengotak ternyata punya konsep desain utama berjudul “Dignified Elegance”. Idenya adalah untuk menciptakan identitas unik melalui sebuah proporsi yang mencerminkan “Functional Purity” dan menunjukan kedinamisan performanya. Entah apa maksudnya.

Tapi yang pasti, bentuknya berubah. Muka dipoles dengan bentuk grill baru yang masih melebar ke bawah tapi tampak lebih sporty. Belakangnya dihiasi lampu baru yang seperti dibuat menyambung dari kiri ke kanan melalui garnish yang melengkung. Pahatan garis desain di bagian samping terlihat lebih tegas dibanding model sebelumnya.

Lexus LM 2023

Dikutip dari rilis yang kami terima, “Inspirasi pengembangan Lexus LM baru adalah gaya hidup pelanggan yang semakin beragam di segmen mewah. Dari sinilah lahir konsep pengembangan: menciptakan ruang bergerak di mana pelanggan dapat menjadi diri mereka yang sebenarnya,” kata Takami Yooko, New LM Chief Engineer.

“Tujuan kami adalah untuk menyediakan lingkungan yang memungkinkan individu yang sibuk untuk bersantai dalam pikiran dan tubuh, bebas dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.” Cocok untuk orang kota besar di Indonesia. Asal supirnya diberikan pemahaman untuk membawa mobil dengan rileks juga.

Lexus LM baru

Perawakannya terlihat bongsor. Panjang mobil ini menyentuh 5.125 mm, lebar 1.890 mm dan tinggi 1.955 mm. Tidak kalah penting, jarak sumbu roda (wheelbase) 3.000 mm. Interior pasti lega. Lalu, tergantung varian yang dipilih, KM dibekali opsi pelek 18 atau 19 inci.

Baca juga :  Signify Siap Sinari Sirkuit F1 Singapore Dan Las Vegas

Sebagai penggerak, Lexus membekali LM dengan pilihan mesin hybrid 2,4 liter 4-silinder turbo, transmisi pasti otomatis dan sudah dilengkapi dengan eAxle. Yang belum paham eAxle bukan gerak empat roda, tapi merupakan modul penggerak elektrik yang mengintegrasikan motor, inverter, dan transaxle. Opsi kedua adalah 2,5 liter, juga empat silinder dan hybrid. Yang ini dibekali sistem pengerak e-Four, meski fokusnya tetap sebagai gerak roda depan.

Dorong Kenyamanan Penumpang

Menurut Lexus, Untuk LM 2023 ini perhatian khusus diberikan untuk menciptakan kabin yang kedap secara alami dan nyaman. Caranya, para engineer melakukan analisa terhadap bandwidth frekuensi kebisingan dan sumber kebisingan.

Menghasilkan pendekatan tiga langkah untuk mereduksi suara yang tidak diinginkan. Pertama,  mengurangi kebisingan dari sumbernya. Seperti mesin, suara artikulasi ban, dan sebagainya. Kalau sudah, mencegah kebisingan memasuki kendaraan (isolasi suara). Terakhir mengurangi kebisingan di dalam kendaraan (penyerapan suara). Berhasil? Itu kita lihat nanti.

Kabinnya juga dikatakan mampu memberikan suasana rileks dengan nuansa sebuah lounge mewah. Ini bisa dicapai berkat ruang kabin yang lega. Tidak lupa, mobil ini tersedia dalam pilihan enam atau tujuh kursi. Serta satu varian super nyaman dengan empat kursi.

Interior Lexus LM 4-Seat

Ambient light tersedia dalam 64 pilihan warna pendaran. Selain itu, untuk pertama kalinya di Lexus, ada sistem kendali terintegrasi untuk kenyamanan penumpang belakang. Isinya, ada pengaturan AC, kursi, tirai, dan lampu kabin. Ini untuk memudahkan penumpang mendapatkan kenyamanan yang optimal. Namanya Rear Climate Concierge, dan tersedia di sepasang jok baris kedua.

Baca juga :  Baterai Aegis 'Short Blade' Diklaim Lebih Tangguh

Pada jok depan, interiornya mengangkat konsep Lexus Tazuna Cockpit. Panel instrumen dan konsol sederhana yang menciptakan suasana di mana pengemudi dapat berkonsentrasi dalam berkendara. Biar sederhana, tapi terlihat mewahnya.

Dashboard Lexus LM 2023

Ya, okelah, kami suka desain ini. Meski sebetulnya LM 2023 ini perubahannya bersifat evolusi. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x