New Toyota GR86 Dapat Suntikan Performa Berkendara

27 September 2024 | 6:00 pm | Aldi Prihaditama

Guna memuaskan hasrat berkendara para penyuka mobil sport di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New GR86 yang mendapatkan peningkatan driving performance dari GAZOO Racing (GR). Langkah ini tentu membuat pengalaman berkendara yang lebih menantang dan mampu lebih ‘nge-klik’ dengan pengemudinya. Ubahan pada New GR86 ini hadir berkat adanya masukan dari para pembalap dan sports car enthusiast.

”Toyota GR86 generasi kedua dibangun di atas platform TNGA, disertai peningkatan performa mesin dan sentuhan racing pada komponen kemudi dan suspensi, untuk mencapai performa berkendara tingkat tinggi. PT Toyota-Astra Motor menghadirkan New GR86 yang punya performa lebih tinggi lagi,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Respons setir lebih alami

Sentuhan pada New GR86 mencakup peningkatan karakter sokbreker, untuk memberikan kontak dengan permukaan jalan yang lebih optimal. Sekaligus mempertahankan respons pengendalian khas mobil sport. GR menjalin kolaborasi dengan Sachs (ZF) untuk menyediakan sokbreker yang paling sesuai karakter mobil sport ini. Sistem Electric Power Steering (EPS) telah ditingkatkan untuk memberikan respons lebih alami.

Performa mesin boxer empat silinder FA24 2.4 liter 4-silinder masih sangat memadai. Tenaga maksimum 231 hp dan torsi puncak 250 Nm. Masih terdapat dua pilihan transmisi, yakni manual 6-speed dengan Engine Torque Control, dan otomatis 6-speed.

Baca juga :  GR Enthusiast Berusia 1 Tahun, Perayaannya Penuh Kemeriahan

Tampilan luar New GR86 tetap mengadopsi gaya mobil sport klasik Toyota. Menggunakan ciri khas ruang mesin lebih panjang, garis bahu rendah sejajar dengan posisi kap mesin, kabin kompak, dan bodi lebar. Kini ada pilihan warna Moss Green, untuk menggantikan warna Oasis Blue. Sedangkan enam pilihan warna memukau lainnya tetap tersedia.

TCO hadirkan beragam aksesori

Peningkatan gaya sektor interior didapat dari Automatic Interior Light Off Function. Termasuk jahitan pada jok yang kini berubah, dari merah menjadi hitam. Selanjutnya, New GR 86 telah menggunakan T Intouch terbaru, yang memiliki akses internet. Supaya New GR86 bisa tampil lebih sporty, pelanggan bisa memasang Toyota Customization Option (TCO). TCO yang tersedia untuk New GR86 meliputi GR Sports Muffler, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sports Side Visor, GR Interior Panel Set, GR Knee Pad, dan GR Sun Shade.

“GR mendapatkan masukan berharga dari sejumlah pembalap profesional. Hasilnya, New GR86 populer sebagai mobil sport yang menghadirkan pengalaman berkendara mengagumkan,” papar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. Jika Anda berminat, siapkan dana sekitar Rp 1,016 milyar (untuk versi manual) atau Rp 1,054 milyar (untuk versi otomatis).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x