Noisekill NK-80 Air, Peredam Mobil Paling Ringan Saat Ini

9 August 2023 | 3:30 pm | Aldi Prihaditama

Nexindo Audio Nugraha selaku distributor utama dari Noisekill, tidak berhenti menciptakan peredam berkualitas yang menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Berbagai tipe dan fungsi peredam Noisekill yang ada di pasaran, telah terbukti mampu meredam suara yang mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Mulai dari Noisekill NK-48, NK-60, NK-18, dan tipe lainnya.

Disesuaikan dengan iklim tropis

Racikan istimewa pada material rubber butyl pada peredam suara milik Noisekill, mampu meredam berbagai macam kebisingan, seperti lantai, pintu, atap, spakbor, hingga kap mesin. Berbeda dari brand lainnya, peredam Noisekill mengklaim bahwa material karet dari rubber butyl yang digunakan telah dirancang untuk menyesuaikan iklim tropis di Indonesia, bahkan untuk menghadapi suhu ekstrim sekalipun.

Sejak pertengahan tahun 2022 silam, pengguna EV (Electric Vehicle) mulai meramaikan industri otomotif Indonesia. Namun, sejumlah pengguna EV masih belum puas dengan hasil kekedapan kabin pada kendaraan mereka. Di lain sisi, jika penambahan peredam mobil menjadi momok buat para pengguna EV, karena bobot kendaraan mereka yang menjadi lebih berat dari sebelumnya.

Kandungan murni butyl rubber

Seiring dengan kondisi tersebut, Noisekill menyiapkan produk barunya, dengan menghadirkan NK-80 Air yang fokus pada keringanan bobot dari peredam. Satu lembar peredam yang berukuran 75cm x 46cm, hanya memiliki bobot 700 gram (per lembar). Hal ini tentu berkurang signifikan jika dibandingkan dengan tipe rubber butyl lainnya, yang memiliki bobot 1.3kg sampai 1.4kg, dengan ukuran sama.

Baca juga :  New BMW X3 Diperlihatkan, Masuk Pasar Global Awal 2025

PT Intersis Sejahtera Abadi menjamin bahwa material butyl dan rubber-nya memiliki kandungan 35 persen lebih murni. “Tidak ditambahkan kandungan lain, oleh karena itu bisa ringan tanpa mengurangi kualitas yang terbaik,” kata Frans Margo, Brand Manager Nexindo Audio Nugraha.

Selain kualitas butyl rubber yang lebih premium, NK-80 Air diciptakan lebih empuk dibandingkan karet pada umumnya. Untuk membuktikan betapa ringannya peredam NK-80 Air ini, produk ini bisa mengapung di atas permukaan air. Selain itu, Noisekill NK-80 ini diluncurkan bersamaan diadakannya pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD Tangerang, pada tanggal 10-20 Agustus 2023.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x