OLX Autos IMX 2023 Refleksikan Kreativitas Tanpa Batas

27 March 2023 | 12:14 pm | Aldi Prihaditama

Indonesia Modification & Lifestyle Expo hadirkan beragam agenda series di tiap kota hingga gelaran puncak OLX Autos IMX 2023 ‘The Future of Creativity’ nanti. Event ini akan dihelat pada 29 September sampai 1 Oktober 2023, di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

OLX Autos IMX 2023 merangkul kreator visual dan comic strip Mindblowon Tahilalats Studio untuk menggarap tampilan Key Visual (KV). Tahilalats Mindblowon Studio adalah illustrator brand pembuat komik strip dari komikus di Indonesia. Salah satu karya terbaru mereka yaitu project NFT berskala global dengan nama Mindblowon Universe.

Sejumlah karya mereka pertama kali eksis di sejumlah laman blog, web dan stiker berbayar di aplikasi pesan instan. Tahilalats Mindblowon Studio pernah berkolaborasi dengan seniman, musisi, hingga sejumlah brand besar lainnya, termasuk diantaranya Coldplay, BTS, Rich Brian, maupun dengan brand lainnya.

Bertema Coast Punk

Format gambar animasi KV OLX Autos IMX 2023 resmi dirilis pada bulan Maret 2023 dengan tujuan mendukung giat branding selama acara OLX Autos IMX 2023. Sama seperti tradisi sebelumnya, KV IMX menampilkan muatan tema berbeda tiap tahun. Tema ‘Coast Punk’ yang bisa diartikan sebagai kreativitas industri modifikasi dan aftermarket di masa depan.

Tema tersebut dianggap memiliki kesamaan makna dengan tema besar acara ‘The Future of Creativity’. “Muatan tema yang diangkat, menunjukkan ekspresi kreativitas masa depan dengan inovasi baru garapan kreator Indonesia,” kata Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Baca juga :  UPPF Jakarta Selatan Lindungi Cat Kendaraan Secara Optimal

Nuansa futuristis dihadirkan dari pemilihan warna latar dan pilihan tone warna dari kontras dari pendar cahaya. Terdapat tiga buah mobil, mirip Nissan Skyline GT-R (R34), Audi R8, dan Porsche 911. Ketiganya memberikan aspek filosofi dari kreativitas modifikator dalam mengeksplor gaya modifikasi.

Dunia modifikasi mobil selalu dinamis dan meningkat jumlahnya

“Permintaan modifikasi kendaraan terutama roda empat mengalami pertumbuhan signifikan tiap tahun. Pasalnya, transisi budaya kustomisasi ke personalisasi kendaraan saat ini bisa diartikan menjadi penambahan unsur estetika, fungsional, dan etika,” imbuh Andre.

Efek ilustrasi bergaya ‘Coast Punk’ terinspirasi dari tema ‘Cyberpunk’ yang dikenal sebagai sub-genre science fiction atau fiksi ilmiah. Potret Key Visual tersebut mengambil latar masa depan yang menggambarkan penggunaan teknologi tingkat tinggi dan kecerdasan buatan di masa depan.

“Kita mencoba hadirkan pengalaman baru untuk para penyuka otomotif dan komunitas modifikasi dalam tema visual Coast Punk,” ujar Samuel Suganda, selaku Creative Director – Mindblowon Universe.

Refleksi perpaduan otomotif dan lifestyle

Tampilan KV Coast Punk memberikan ilustrasi gelaran OLX Autos IMX 2023 sebagai event industri modifikasi dan aftermarket yang adaptif terhadap perkembangan zaman. Dalam desainnya, nampak refleksi perpaduan otomotif dan lifestyle digambarkan sebagai representasi OLX Autos IMX 2023 dan Tahilalats Mindblowon Studio.

“Kini saatnya kita menggugah semangat industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia. Bukan hanya memperkenalkan produk baru, tetapi ada target regenerasi agar industri ini bisa terus memberikan dampak positif,” pungkas Andre Mulyadi.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x