OLX Autos Store Baru Bertambah Di Jawa Tengah

21 October 2022 | 11:52 am | Rizky Dermawan

OLX Autos optimis bahwa industri otomotif, termasuk industri mobil bekas di Jawa Tengah dan DIY.

OLX Autos Indonesia kian berekspansi untuk memperluas ekosistem mobil bekas di Indonesia dengan membuka 3 store baru di DIY dan Jawa Tengah, yakni di kota Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Ekspansi ini guna menjangkau lebih dekat pelanggan yang ingin bertransaksi jual beli mobil bekas, serta mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia melalui pasar jual beli mobil bekas.

Berdasarkan data Otobarometer OLX per September 2022, Yogyakarta, Solo dan Semarang merupakan wilayah dengan total pencari mobil bekas terbesar ke-4 di Indonesia setelah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Adapun, merek mobil yang paling banyak diminati antara lain Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CR-V. Maka itu, OLX Autos melakukan ekspansi bisnis dengan lokasi-lokasi strategis, yakni Jalan Brigjen Sudiarto Semarang, Lippo Plaza Yogyakarta, dan HTC.

Saat ini OLX Autos telah memiliki 20 store yang tergabung dalam lebih dari 100 jaringan Authorized Dealer, dengan dukungan jaringan lebih dari 4.000 mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo.

“Jawa Tengah dan DIY menjadi wilayah Indonesia dengan potensi industri otomotif yang cukup besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah triwulan II-2022 tumbuh 5,66% (Y-on-Y) atau tumbuh 1,47% (Q-to-Q). Adapun, pertumbuhan ekonomi DIY adalah sebesar 5,20% (Y-on-Y), lebih tinggi dari pada triwulan sebelumnya sebesar 2,91% (Y-on-Y),” ungkap Agung Iskandar, Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia.

Baca juga :  Suspensi Bebas Kuatir Hingga Dua Tahun Dari Jantrakakikaki

Melihat itu, OLX Autos optimistis industri otomotif, termasuk industri mobil bekas di Jawa Tengah dan DIY akan terus berkembang. Selain itu, dengan dibukanya store terbaru di Joglosemar menjadi bukti keseriusan perusahaan ini dalam memberikan akses lebih mudah dalam layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat, bagi konsumen di Jawa Tengah dan DIY.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x