Omoda E5 Pure Versi Lebih Terjangkau EV Terlaris, Ini Yang Beda

22 July 2024 | 8:30 am | Rizky Dermawan

Salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia yakni Chery Omoda E5 tak ketinggalan meramaikan pameran GIIAS 2024 yang tengah berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Bahkan PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku agen pemegang merek menambah varian terbaru, Omoda E5 Pure.

“Omoda E5 Pure akan memberi kesempatan kepada lebih banyak konsumen Indonesia untuk merasakan pengalaman berkendara dengan mobil listrik,” papar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI.

Apa yang membuat PT CSI optimis Omoda E5 Pure bakal semakin memperkuat posisi Chery di pasar SUV listrik Indonesia?

Value For Money

Varian Pure ini merupakan pengembangan dari Omoda E5 yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Dapat dikatakan bahwa ini adalah varian entry-level Omoda E5 dengan harga yang lebih terjangkau.

Pihak PT CSI memaparkan bahwa Chery Omoda E5 Pure mengakomodir para konsumen yang ingin punya mobil listrik namun dananya terbatas. Meski lebih murah, namun kenyamanan berkendara dan fitur utama yang dibekalkan tak berbeda dengan varian yang lebih mahal.

Dari kemampuan jelajah, varian bawah ini tetap mampu menempuh jarak hingga 430 km berdasarkan standar WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure). Sedangkan berdasarkan standar NEDC (New European Driving Cycle) jarak jelajah maksimumnya di kisaran 505 km.

Baca juga :  Ini Dia Bocoran 2025 BMW 2-Series Gran Coupe L

Dalam hal fitur berkendara, E5 Pure juga dilengkapi 17 fitur berbasis ADAS (Advanced Driver Assistance Systems). Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam pun tetap sama yakni 7,6 detik.

Karena ini versi lebih murah, yang jadi pembeda ada pada kemasan interior. Fitur varian Pure ini tak semewah varian reguler.

Kelengkapan seperti electric sunroof, roof rail, privacy glass, electric tail gate, fashion light dan kamera HD 540° tak terdapat pada varian Pure. Selebihnya, tak ada perbedaan kelengkapan fitur primer dibandingkan E5 reguler.

Dari segi harga, Omoda E5 Pure harganya mulai dari Rp 419,8 juta. Lebih murah hampir Rp 70 jutaan dari varian reguler yang label harganya Rp 488 jutaan.

Para konsumen yang berminat bahkan sudah bisa melakukan pre-booking di GIIAS 2024. Pengiriman unit E5 Pure pesanan konsumen akan dilakukan paling cepat pada Oktober 2024 mendatang.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x