Optimis, Royal Enfield Ekspansi Ke Bali

28 August 2023 | 4:49 pm | Indra Alfarisy

Pabrikan motor besar Royal Enfield kembali memperluas jangkauannya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan dibukanya dealer terbaru mereka di Bali hari ini (26/08). Dealer besar (flagship) tersebut merupakan gerai eksklusif ketujuh di Indonesia.

Royal Enfield berharap, flagship store ini akan mampu memudahkan calon konsumennya mendapatkan motor. Dealer yang terletak di By Pass Ngurah Rai No.29, Bali ini memajang deretan motornya dengan lengkap. Ditambah layanan after sales serta mengakomodir penjualan aksesoris dan apparel.

Yang menarik, pembukaan flagship store Royal Enfield Bali diadakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-7 Royal Enfield Royal Riders Indonesia (RORI). Di mana sekitar 300 anggota komunitas RORI berkendara dari Royal Enfield Bali store ke area Pantai Melasti.

royal enfield bali

“Kami telah secara konsisten meningkatkan aksesibilitas bagi para komunitas dan pengendara yang penuh semangat. Indonesia merupakan salah satu pasar di wilayah Asia Pasifik dengan komunitas pengendara yang paling aktif dan bersemangat, di mana kami telah menerima masukan positif untuk sepeda motor kami dan telah melihat perkembangan jumlah pengendara yang luar biasa,” kata Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific markets, Royal Enfield.

Bali Penting

Anuj juga mengakui, Bali merupakan salah satu pangsa pasar penting. Bahkan adalah satu dari tiga pasar besar Royal Enfield di Indonesia. “Kami yakin gerai flagship terbaru akan menjadi destinasi ‘Pure Motorcycling’ bagi para pengendara dari berbagai kalangan. Kami akan terus berinvestasi untuk kualitas purna jual terbaik dan layanan tambahan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan unik bagi setiap pemilik Royal Enfield.”

Baca juga :  Suzuki Carry Terus Jadi Angkutan Umum Berstandar Nasional

Sementara itu, optimisme juga disampaikan oleh salah satu petinggi Royal Enfield global. Yadvinder Singh, Chief Commercial Officer, Royal Enfield Global juga mengamini kalau Indonesia adalah pasar yang penting. Ada pertumbuhan yang cepat dan komunitas yang aktif di negara ini.

Komunitas Royal Enfield

“Selain memiliki pengendara sangat penuh gairah dan komunitas yang aktif, kami juga melihat adanya minat yang tinggi akan budaya kustomisasi di Indonesia,” ujar Yadvinder Singh.

Singh mengklaim Royal Enfield terus menyediakan layanan terbaik bagi setiap pelanggan di Indonesia. Di antaranya garansi selama tiga tahun tanpa batasan kilometer, roadside assistance selama dua tahun. Juga garansi suku cadang dan Genuine Motorcycle Accessories selama satu tahun.

“Kami berharap produk dan layanan kami akan membantu perkembangan komunitas pengendara Royal Enfield di Indonesia,” tutup Yadvinder Singh.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x