Royal Riders Indonesia Siap Gelar Rock and Ride Kelima

9 March 2023 | 6:15 pm | Aldi Prihaditama

Sebagai perkumpulan pengguna sepeda motor Royal Enfield (RE) terbesar, Royal Riders Indonesia (RoRI) miliki acara touring bareng tahunan yakni Rock and Ride (RnR). Di tahun 2023 penyelenggaraannya sendiri dilakukan mulai tanggal 10-12 Maret 2023. Sesuai dengan tema yang diusung yakni Journey to Lampung, lokasinya pun berada di provinsi Lampung. 

Dipilihnya Lampung sebagai lokasi RnR kelima ini atas dasar beberapa faktor, di antaranya adalah dari empat kegiatan Rock and Ride terdahulu memang belum pernah diadakan wilayah di Sumatera. Selanjutnya adalah keindahan alam, mulai dari pantai, perbukitan menjadi daya tarik untuk dikunjungi menggunakan sepeda motor.

Dukung Lampung Elephant Bike Week

Presiden Royal Riders Indonesia, Adnan Maddanatja menyampaikan dalam kegiatan kali ini komunitasnya juga ingin juga mendukung kegiatan bikers lain. Seperti halnya Lampung Elephant Bike Week (LEBW) yang pelaksanaannya di Bandar Lampung. Tanggalnya sendiri bertepatan dengan pelaksanaan Rock and Ride kelima.

“Lampung adalah salah satu tempat yang ada chapter dari RoRI. Rock and Ride sendiri belum pernah diselenggarakan di Sumatera. Lampung dipilih karena memiliki banyak destinasi wisata. Selain itu kami selaku keluarga besar Royal Riders Indonesia menjadikan ajang yang bersamaan waktunya ini sebagai wujud dukungan kegiatan bikers lain, dalam hal ini Lampung Elephant Bike Week,” kata Adnan Maddanatja, Presiden RoRI.

Baca juga :  Mercedes-Benz A 32K, Dijamin Bukan Rekayasa Foto

Upaya hapus stigma negatif

Presiden RoRI mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini. Mulai dari ikut serta sebagai peserta RnR kelima, bahkan mendukung suksesnya pelaksanaan touring tahunan RoRI. Kegiatan ini juga untuk menghapus stigma negatif dari masyarakat mengenai aktivitas touring rombongan motor gede. Berkaca dari RnR tahun lalu di Jawa Timur, ada 125 unit motor yang melaju bersamaan namun tetap kondusif di jalan.

Beberapa agenda riding bareng adalah Rolling Thunder dari Menara Siger yang ikonik menuju Taman Nasional Way Kambas dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju Pulau Tegal Mas. Lalu pada tanggal 11 Maret 2023 semua peserta akan bertolak menuju LBEW di Bandar Lampung. Rombongan pengguna RE umumnya memacu motornya di kecepatan 60 sampai 80 km/jam. Selain untuk keamanan dan keselamatan hal tersebut ditujukan agar keindahan alam dapat dinikmati, termasuk singgah di beberapa tempat wisata.

“Dengan diadakan event Rock and Ride kelima ini merupakan wujud RoRI dalam mendukung para pelaku UMKM khususnya di Lampung. Sepanjang rute perjalanan yang akan dilalui dan tempat terakhir yang akan kami sambangi adalah pusat oleh-oleh khas Lampung. Jadi selain untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya, melalui RnR kelima ini kami ingin bantu perkembangan UMKM,” tutup Enoch Alvin Bahar, Ketua Panitia 5th Rock and Ride.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x