Penjualan Honda WR-V Lancar, Brio Masih Tetap Paling Laku

20 February 2023 | 9:00 am | Indra Alfarisy

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan, mobil paling laris secara ritel dari kubu mereka adalah Honda Brio. Itu mungkin sudah jadi hal biasa. Tapi yang menarik adalah, penjualan Honda WR-V menjadikan SUV kecil ini paling laris di segmennya. Mobil baru Honda itu tercatat terjual sebanyak 1.780 unit ke konsumen selama bulan Januari 2023.

Dengan begitu, sejak diluncurkan November 2022 lalu, pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini telah terjual sebanyak 2.411 unit di Indonesia. Angka diatas itu juga menandakan kalau WR-V menguasai pangsa pasar di segmennya sebesar 42 persen. Cukup bisa diapresiasi untuk sebuah mobil baru. Meski, karena ini Honda, tidak terlalu mengejutkan.

Honda WRV

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk terbaru kami, yaitu Honda WR-V yang selama 3 bulan setelah diluncurkan sudah mengumpulkan pemesanan lebih dari 5.000 unit di Indonesia. Kami akan berupaya untuk secepatnya memenuhi permintaan konsumen untuk Honda WR-V dan produk-produk Honda lainnya. Untuk mendukung penjualan di awal tahun ini , kami juga menampilkan produk-produk terbaru serta program penjualan di IIMS 2023 yang akan memberikan nilai lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian selama bulan Februari ini,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Baca juga :  Berharap Banyak Dari Neta V-II, Ternyata Rp 299 Juta

Masih Honda Brio

Selain WR-V, SUV Honda yang laris secara ritel adalah HR-V. Sebanyak 2.355 unit berpindah ke konsumen, sementara Honda CR-V sebanyak 399 unit.

Honda Brio

Di segmen MPV/Crossover MPV, Honda Mobilio mencetak penjualan sebesar 67 unit saja. Sementara BR-V 1.490 unit. Untuk sedan, memang bukan pasar yang ‘sexy’. Terbukti bulan lalu Honda Civic RS yang ganteng hanya mampu terjual sembilan unit. Sedangkan Accord dan Honda City (sedan) masing-masing 15 unit.

Kelas hatchback, melihat data yang dirilis oleh Honda, sepertinya cukup ‘jomplang’. Honda City Hatchback terjual 357 unit. Sementara Brio 4.531 unit. Hatchback kecil tersebut masih tetap jadi penyumbang pendapatan yang paling signifikan di kubu HPM.

 

Secara keseluruhan, bulan Januari 2023 lalu, berkat penjualan Honda WR-V dan lainnya, HPM sukses mencatat penjualan ritel (dari dealer ke konsumen) sebesar 11.018 unit. Ini menempatkan Honda di urutan ketiga setelah Daihatsu yang mencetak 22.053 unit. Status merek paling laris diraih oleh Toyota dengan 25.555 unit.

Tidak Ada Mobil Baru

HPM melalui salah satu main dealer, Imora, ikut meramaikan kegiatan IIMS 2023. Namun mereka tidak membawa mobil baru. Yang ada adalah menggenjot penjualan dengan beragam kegiatan promosi. 

Judul kegiatan tersebut adalah Rame-rame Beli Honda. Isinya beragam Mulai dari uang muka nol persen, angsuran mulai dari Rp 2 jutaan, jangka waktu cicilan sampai tujuh tahun hingga program tukar tambah. 

Baca juga :  Kagama 4x4, Tetap Guyub dan Rukun di Usia Ketiga

Kalau Anda beli mobil selama acara IIMS 2023, bisa dapat kesempatan untuk dapat hadiah jalan-jalan ke Hongkong, smartphone dan lucky dip. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x