Penjualan Mobil Honda Meningkat, Brio Paling Laris

15 June 2024 | 6:00 pm | Indra Alfarisy

Honda Prospect Motor, pemegang merek mobil Honda di Indonesia, mengabarkan Brio kembali jadi mobil paling laris secarfa penjualan retail di jajaran mereka.

Brio terjual sebanyak 4.236 unit atau setara 54 persen dari total penjualan Honda pada bulan Mei 2024 lalu. Secara total PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 7.805 unit. Ini mendudukan Honda di urutan ketiga setelah Toyota dan Daihatsu yang masing-masing membukukan 24.074 dan 14.747.

Dalam keterangan resminya, HPM juga menyebutkan penjualan Brio ini mengalami peningkatan sebesar 23 persen dibanding April 2024. Yang menarik, bukan cuma hatchback itu yang mengalami peningkatan.

SUV Honda WR-V

Hampir semua model Honda mengalami kenaikan penjualan mulai dari Honda HR-V naik sebesar 15 persen (1.248 unit). Lalu Honda WR-V naik sebesar 31 persen dan terjual 1.012 unit, Honda BR-V naik sebesar 16 persen dan terjual 791 unit. All New Honda CR-V naik sebesar 13 persen atau setara 224 unit. Sisanya sebanyak 294 unit disumbangkan oleh model mobil Honda lainnya.

Penjualan di Indonesia

“Situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil. Dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional,” ujar Yusak Billy Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.

“Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif. Didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” tambah Billy.

Baca juga :  Chery Omoda 5 Diganjar Bintang 5 di ASEAN NCAP

Sepengamatan kami, berdasarkan data GAIKINDO hingga Mei 2024 lalu, penjualan mobil di Indonesia secara retail maupun wholesales (dari pabrik ke dealer) masih berada di angka 300 ribuan unit. Targetnya, tahun ini penjualan mobil bisa 1,1 juta unit. Bisa? Mari kita berharap begitu.

Untuk informasi, Honda Brio saat ini dijual dalam dua varian utama yaitu Satya dan RS. Kemudian dibagi lagi menjadi Satya E, S MT, S CVT, RS MT dan Brio RS CVT. Daftar harga Honda Brio (OTR Jakarta, kepemilikan pertama) bisa dilihat di bawah.

  • S MT Rp 167,9 juta
  • E MT Rp 182,8 juta
  • E CVT Rp 198.3 juta
  • RS MT Rp 243,1 juta
  • RS CVT Rp 253,1 juta  
5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x