Penyegaran Chevrolet Trailblazer 2024, Andaikan Ada di Indonesia

9 February 2023 | 6:00 pm | Rizky Dermawan

Penyegaran yang dilakukan Chevrolet pada sejumlah model mobil mereka untuk tahun 2024 pun tiba gilirannya pada model SUV Trailblazer.

Tak sekadar mengupdate tampilan eksterior, Chevy juga memberi sentuhan pada kemasan interior. Seperti apa ubahan yang diberikan Chevy pada Trailblazer edisi facelift kali ini?

Tampilan Eksterior Kini Lebih Sporty

Tampilan eksterior Trailblazer edisi facelift model tahun 2024 kini dilengkapi lampu daytime running lights (DRL) yang lebih menyipit.

Bagian wajah pun turut mengalami ubahan desain meski tetap dengan grille model split. Bumper depan dan belakang kini terlihat lebih sporty. Garis body pun kini tampil lebih aerodinamis dari sebelumnya. Lampu belakang pun tak luput dari sentuhan ubahan desain. Penyegaran tampilan pada Trailblazer nampaknya kali ini porsinya agak sedikit lebih banyak.

Sebagai pemikat, Trailblazer kini hadir dengan velg model baru plus velg 19-inci khusus untuk varian RS. Dua warna baru pun diimbuhkan oleh Chevy pada katalog Trailblazer. Para konsumen dapat memilih warna Copper Harbor Metallic yang memberi kesan elegan atau Cacti Green bagi yang menyukai gaya trendy.

Interior Lebih Fresh Dengan Layar Digital Baru

Ubahan yang paling terlihat pada area interior adalah panel dashboard. Layar digital penampil fitur sistem infotaintment pada dashboard kini mengalami perubahan ukuran menjadi jauh lebih besar.

Baca juga :  MS Glow For Men Racing Team Siap Ngegas di Mandalika

Pada bagian tengah dasbor kini terpampang layar digital 11-inci yang melebar diagonal. Ubahan ini pun turut menggeser posisi panel ventilasi AC dari tengah dasbor menjadi ke bagian bawah layar infotaintment.

Model sebelumnya dilengkapi layar infotaintment 7-inci (standard) dan 8-inci (opsional). Sementara panel instrument di balik kemudi kini menggunakan layar digital 8-inci dengan desain baru.

Perubahan layout layar digital pun membuat tampilan dasbor Trailblazer menjadi lebih terlihat lapang. Selain itu, dengan layar digital yang lebih besar maka pengoperasian fitur berkendara menjadi kian mudah.

Koneksi nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay kini menjadi fitur standar pada seluruh variant Trailblazer baik LS, LT, ACTIV, maupun RS. Nah, tak ada lagi yang merasa dianaktirikan.

Mesin Masuk Akal

Opsi mesin yang ditawarkan tak mengalami perubahan. Tersedia opsi mesin bensin 3-silinder 1.2-liter turbo bertenaga 137 hp dan torsi 219 Nm untuk variant entry level. Variant mesin 3-silinder 1.3-liter yang lebih greget memiliki output tenaga 155 hp dan torsi 236 Nm.

Sistem penggerak roda depan (FWD) menjadi fitur standard pada Trailblazer. Konsumen pun tetap dapat memilih versi Trailblazer berpenggerak AWD (all-wheel drive).

Transmisi continuously variable transmission (CVT) menjadi kelengkapan standard pada Trailblazer. Hanya versi AWD dan variant bermesin 1.3-liter saja yang dilengkapi dengan transmisi automatic 9-speed.

Ubahan yang dibekalkan pada konten Chevrolet Trailblazer 2024 pun diikuti dengan kenaikan harga rata-rata $1000 atau sekitar Rp 15 jutaan. Tak terlalu banyak, hanya sekira 11% dan masih terbilang wajar serta sepadan dengan ubahan konten yang disematkan.

Baca juga :  Toyota Bawa ‘Pasukan’ Ramah Lingkungan di IIMS 2024

Di Amerika Serikat label harga untuk variant LS kini menjadi $24.395 atau setara Rp 369 jutaan. Sedangkan untuk variant teratas yakni RS dan Activ kini dipasarkan dengan label harga mulai dari $28.395 atau sekitar Rp 429,6 jutaan.

Para Chevy lovers di Indonesia harap bersabar menanti hingga Trailblazer edisi terbaru ini resmi meluncur di Tanah Air. Sabar sampai ada Chevrolet lagi di Indonesia. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x