Perhatikan Oli Yang Digunakan Toyota Kijang Innova Zenix

24 November 2022 | 11:22 am | Rizky Dermawan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau Anda mau beli Toyota Kijang Innova Zenix. Terutama soal perawatan rutin. Meski seharusnya bengkel resmi Toyota bukan jadi masalah. Namun harus diperhatikan jenis olinya. 

Seperti diketahui, Innova kini tak lagi mengusung versi mesin diesel dan hanya hadir dalam 1 variant mesin bensin 4-silinder 2.0-liter generasi terbaru Dynamic Force berkode M20A-FKS untuk variant non-hybrid. Sementara untuk variant hybrid dibekali dengan mesin bensin 4-silinder 2.0-liter berkode M20A-FXS yang dipadukan dengan motor listrik penggerak sistem hybrid.

Kijang Innova Zenix

Di sejumlah negara, kedua tipe mesin yang juga digunakan pada Toyota Corolla dan Corolla Cross (hybrid dan non-hybrid) tersebut pihak pabrikan merekomendasikan penggunaan pelumas Toyota Genuine Motor Oil SAE 0W16 dengan grade API SN/RC.

Sementara untuk Toyota Kijang Innova Zenix di Indonesia, menggunakan pelumas 0W20. Perihal pelumas tersebut, PT Toyota Astra Motor memiliki produk yang sesuai, Toyota Motor Oil (TMO) SAE 0W-20 API SN GF-5 yang mengandung bahan aditif Actifilm Technology Double Protecto. 

Servis Gratis Innova Zenix

Bagi Anda yang ingin membeli Toyota Innova Zenix, tak perlu khawatir mengenai perawatan. baik servis berkala maupun suku cadang. Setiap pembelian mobil Toyota Innova Zenix sudah termasuk dengan program layanan purna jual terbaru dari Toyota yakni T-CARE.

Baca juga :  Dua SUV Mazda Siap Tampil di GIIAS 2024

Dalam program T-CARE, para konsumen pemilik Toyota Innova Zenix tidak dikenakan biaya servis (biaya jasa dan suku cadang), alias gratis hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km, mana yang tercapai lebih dulu).

Jika rutin melakukan servis berkala tepat waktu sesuai rekomendasi, maka para pemilik kendaraan dapat memperpanjang masa garansi selama 1 tahun/20.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Program ini berlaku di seluruh jaringan resmi Toyota se-Indonesia.

Tak hanya itu, bagi pemilik Innova Zenix Hybrid, PT Toyota Astra Motor juga memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Tawaran yang cukup menarik bukan?

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x