Persiapan 2024, KTM 390 Adventure Punya Warna Baru

6 November 2023 | 8:53 am | Indra Alfarisy

KTM 390 Adventure adalah motor petualang yang diakui punya kemampuan yang mumpuni. Terutama untuk di segmen kelas motor off road di bawah 500 cc. Kini, untuk menghadapi persaingan di thaun 2024, KTM mengumumkan kehadiran warna dan grafis body baru untuk motor ini.

Sayangnya, penyegaran ini tidak dibarengi dengan perubahan teknis. Mesin yang diusung masih satu silinder dengan kapasitas 373,2 cc. Tenaga yang dihasilkan lumayan menjanjikan yaitu 44 hp. Sementara momen puntir maksimal 37 Nm. Serupa dengan yang dipakai motor on road Duke ataupun RC 390.

390 Adventure 2024

Untuk menunjang kemampuan di jalanan non-aspal, dibekali pelek 19 inci di depan, sementara belakangnya 17 inci. Shock depan dan belakang diracik oleh WP APEX dengan kemampuan penyetelan rebound dan kompresi. Ini tentunya berguna untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengendaranya.

Secara tampilan, tidak banyak berubah selain tambahan warna baru. Kini, 390 Adventure tersedia dalam pilihan warna silver/putih dengan rangka yang tetap berwarna orange khas KTM. Lampu depannya yang khas juga tidak berubah.

warna baru KTM 390 Adventure

Pesaing BMW G 310 GS ini dibekali dengan sederet fitur untuk mendukung pengendaraannya. Mulai dari wind screen, tangki bensin 14 liter, ABS dan traction control dengan sensor lean angle (sudut kemiringan). Tidak ketinggalan, mode berkendara yang di dalamnya termasuk mode Offroad. Untuk menahan laju, dipasang rem cakram 320 mm di depan. Sedangkan belakangnya berukuran 280 mm.

Baca juga :  Vespa Primavera Batik Satukan Dua Warisan Budaya Indonesia

KTM 390 Adventure baru ini akan tersedia mulai bulan ini di diler-diler mereka. Untuk Indonesia, sepertinya Anda harus kontak langsung penjual KTM terdekat.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x