Pesanan Mengalir, DAS Indonesia Buka Kantor Jeep Baru

11 April 2023 | 7:07 pm | Indra Alfarisy

Pemegang Merek Jeep di Indonesia, PT DAS Indonesia Motor menunjukan keseriusannya kepada kami. Senin (10/04) mereka menunjukan kantor sekaligus showroom baru PT DAS yang berlokasi di Alam Sutra, Tangerang, Banten.

Tempat ini juga menjadi satu dengan showroom milik JHL Auto, dengan luas tanah 3.500 meter persegi dan luas bangunan 3.950 meter persegi. Terbagi menjadi tiga lantai. Menurut Dhani Yahya, COO PT DAS Indonesia Motor, tempat tersebut dibangun dengan konsep Industrial Modern.

DAS Indonesia

 

Karena ini adalah pusatnya, maka di dalam ada fasilitas training, divisi keuangan, sales dan marketing. Termasuk COO dan dewan direksi berkantor di gedung ini. Selain tentunya tempat melayani pelanggan Jeep.

Untuk pelanggan, tersedia ruang tunggu lengkap dengan cafe, showroom tempat memajang Jeep, tujuh service bay yang didukung peralatan canggih untuk perawatan dan perbaikan. Dhani Yahya tidak menutupi kebanggaanya,” Kami sangat senang dan bangga dengan adanya kantor baru ini. Selain karena lokasinya di wilayah prestisius, ini juga membuktikan keseriusan kami membangun dan membesarkan merek Jeep di Indonesia.”

Stok Jeep

Bicara membesarkan merek. Dhani mengakui pihaknya masih berusaha keras untuk memenuhi pesanan yang masuk. “Suplainya masih belum stabil, kelangkaan chip semi konduktor ini masih jadi kendala. Meski krisisnya sudah bertahap berkurang.” ungkap Dhani. “Sekarang tinggal ‘arrangement’ (pengaturan distribusi) saja.”

Baca juga :  JLR Resmikan Defender Gallery Ketiganya Di Senayan City

Jeep gladiator

Sementara itu, SPK mengalir lancar. Ia mencontohkan, tahun 2021, mereka mendapatkan pesanan 350 unit. Tapi baru bisa memenuhi pesanan sebanyak 180 mobil. Tahun 2022, pemesanan naik lagi jadi 440 unit. Tapi baru bisa memasok 196 unit. “Tahun ini, secara year-to-date, kami sudah delivery 130 unit. Dan masih ada 250 SPK yang harus kami penuhi. Kami berharap tahun ini bisa delivery dua kali lipat dibanding tahun lalu,” tegas Dhani yahya.

Selain itu, DAS Indonesia menurut jadwal seharusnya memperkenalkan produk baru pada IIMS 2023 lalu. Namun kendala logistik membuat hal tersebut mundur. Produknya adalah Jeep Grand Cherokee dengan mesin empat silinder 2.0 liter.

Dhani menjanjikan mobil itu akan datang bulan depan. “Sekarang sedang dalam perjalanan. Kami juga akan usahakan untuk menyediakan mobil untuk diuji oleh media.” Nah, semoga saja.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x