PEVS 2023 Lebih Penting Dari Sekedar Pameran Kendaraan Listrik

18 May 2023 | 8:00 am | Indra Alfarisy

Acara Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023) resmi dibuka kemarin, 17/5 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Meski tidak semasif IIMS, tapi pameran ini punya arti penting, terutama untuk sepak terjang negara kita di bidang transportasi ramah lingkungan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menegaskan keseriusan dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif kendaraan listrik di Indonesia. “Dalam upaya menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan EV global, Indonesia memainkan peran kunci berkat sumber daya yang melimpah.”

Moeldoko, ketua umum Periklindo

“Kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand dalam pengembangan baterai listrik menunjukkan betapa Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan dalam kemajuan mobil listrik di kawasan ini,” tambahnya.

PERIKLINDO dikatakan bakal menjadi mitra yang berperan penting dalam pengembangan EV di tingkat Asia, jika inisiatif tersebut terwujud. Mereka juga berkomitmen untuk memastikan keberhasilan transformasi ini. Maka dari itu, Periklindo kini telah bergabung ke dalam Asosiasi Industri Kendaraan Listrik Asia (Asian Federation of Electric Vehicle Association/AFEVA).

Langkah awal yang dilakukan menyatakan sinergitas dengan menghadirkan tokoh terkemuka. Yaitu Ketua Umum PERIKLINDO serta anggota AFEVA. Sebut saja Dato Dennis Chuah, Presiden Asosiasi Kendaraan Listrik Malaysia, dan Rommel Juan, Presiden Asosiasi Kendaraan Listrik Filipina (EVAP) di PEVS 2023. Ketiga tokoh tersebut membahas gebrakan ASEAN dan Indonesia sebagai poros perkembangan kendaraan listrik di kawasan ini.

Baca juga :  9.000 Orang Padati Daihatsu Kumpul Sahabat 2024

Pameran Mobil Listrik

Wuling Kiwi

“PEVS 2023 merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara industri dan pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Kami percaya bahwa kendaraan listrik akan memainkan peran penting dalam mencapai tujuan keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” kata Moeldoko dalam sambutan saat pembukaan kemarin.

Pameran PEVS 2023 terbuka untuk seluruh masyarakat umum, tiket seharga Rp 50.000 berlaku untuk pengunjung yang hadir pada tanggal 18 hingga 21 Mei (Kamis – Minggu). Sementara tiket Premium Day dibanderol Rp 100.000 pada hari pembukaan pameran (17/5).

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas Shuttle Car ke pameran PEVS 2023, silahkan mengunjungi Mall Senayan City. Tersedia fasilitas tersebut tanpa dikenakan biaya, dengan menggunakan bus listrik dari Mall Senayan City dan menuju JIExpo Kemayoran selama PEVS 2023 berlangsung (17-21 Mei 2023).

Untuk pembelian tiket, silahkan klik di sini atau kunjungi langsung laman Dyndratiket.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x