Porsche Indonesia Ajak Komunitas Berpetualang Visual Unik

11 August 2025 | 1:11 pm | Rizky Dermawan

Porsche Indonesia menghadirkan visual seru melalui kegiatan “THE FRAME: TROPICAL LOOP CRUZE”. Inilah pengalaman berkendara unik sejauh 888 kilometer bersama komunitas dan sepuluh mobil Porsche untuk merayakan esensi tertinggi dari sebuah brand. Hmm…menarik sekali.

Perjalanan ini membentang dari Jakarta hingga kota pesisir Batukaras dengan deretan mobil Porsche yang beragam. Porsche 356 ikonik melaju berdampingan dengan 911 klasik, Cayenne (955 dan 957), 911 Dakar, 718 Spyder RS dan Taycan Cross Turismo bertenaga listrik, menampilkan evolusi brand lintas era.

Perjalanan dimulai dari Porsche Centre Jakarta menuju area dataran tinggi yang indah, jalur pesisir, dan desa-desa yang tenang. Salah satu kisah menarik saat duo ayah dan anak mengendarai Porsche mereka sendiri sambil saling mendokumentasikan pengalaman perjalanan dengan rasa yang mendalam.

“Tropical Loop Cruze mengingatkan kita bahwa Porsche bukan hanya tentang mobil, namun tentang momen yang kita ciptakan di sekitarnya,” ujar Alexander Riedel, Senior General Manager, Porsche Indonesia. “Perjalanan ini menangkap semangat petualangan, keluarga, dan persahabatan yang menjadi inti brand kami.”

Inti emosional dari perjalanan ini menginspirasi THE FRAME, sebuah inisiatif visual storytelling yang dikomando oleh kreator Mika Basuki, David Setiawan, dan Rais Maulana. Didukung oleh Leica Indonesia, dengan kamera profesional SL2-S dan Q2 sebagai perangkat utama. Tim visual ini sukses menangkap emosi murni, pemandangan, dan kebersamaan yang menjadi ciri khas perjalanan ini.

Baca juga :  Biaya dan Jadwal SIM Keliling Tangsel 2025 Terbaru, Simak lokasi dan Waktunya!

Hasilnya, foto perjalanan ini bisa dinikmati pada pameran fotografi di Porsche Centre Jakarta, yang berlangsung dari 9 hingga 16 Agustus 2025. Pameran ini menampilkan visual perjalanan bukan sekadar dokumentasi, namun sebagai perayaan gaya hidup, warisan, dan koneksi manusia di balik kemudi. Beberapa foto terpilih akan dilelang, hasilnya disalurkan kepada Make-A-Wish Indonesia, organisasi non-profit yang mewujudkan harapan anak-anak dengan penyakit kritis.

Mika Basuki, founder The Frame, berujar “Ini bukan sekedar perjalanan biasa. Ini adalah sebuah pernyataan tentang apa yang menyatukan para penggemar Porsche melalui emosi, suasana, dan sensasi dari pengalaman yang dibagikan bersama. Pameran ini adalah cara saya untuk membagikan cerita itu.”

 

 

 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x