Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Siap Digelar, Ini Harga Tiketnya

1 December 2023 | 8:55 am | Indra Alfarisy

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 adalah ajang balap one make race (satu merek) Porsche 911 GT3 Cup yang akan berlangsung di sirkuit internasional Mandalika, Lombok. Rangkaian acara balap Porsche ini dimulai pada 8-10 Desember 2023 ini untuk seri pertama.

Kalau Anda mau nonton, tiketnya gratis. Bahkan untuk tempat duduk di grandstand. Kecuali kalau Anda mau melihat lebih dekat mobil-mobil yang akan berlaga. Dikenakan biaya Rp 300.000 untuk masuk ke area paddock. Berlaku untuk tiga hari.

Balapan Porsche Sprint Challenge ini diselenggarakan oleh MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Superstar Motorsport dan IMI. Didukung penuh oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Yang terakhir itu adalah bagian dari payung usaha BUMN PT PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau lebih dikenal sebagai InJourney. Tidak ketinggalan, karena pakai Porsche, Porsche Indonesia ikut mendukung.

Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan titik awal untuk mengembangkan event and atraction di Mandalika untuk ajang balap roda empat. Menurutnya, balapan ini akan jadi hal yang akan menarik perhatian wisatawan dan penyuka otomotif ke KEK Mandalika dan berujung mengembangkan pariwisata setempat.

Mobil Sudah Datang

Menurut Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria saat ini sudah sepuluh Porsche 911 GT3 yang akan berlaga, tiba di Mandalika. “Bagi kami, mobil ini merupakan suatu simbol keistimewaan dan prestise dalam dunia balap. Porsche Sprint Challenge Indonesia juga menjadi landasan bagi pengembangan bakat-bakat muda di dunia balap Indonesia,” tegas Priandhi.

Baca juga :  Chery TIGGO 5X Meluncur, Harga Spesial Selama IIMS 2024

Porsche Sprint Challenge 2023

“Dalam beberapa hari mendatang kami akan bekerja sama secara erat dengan para pemangku kepentingan seperti Ikatan Motor Indonesia, Injourney, ITDC dan MGPA untuk mempersiapkan balapan Porsche Sprint Challenge Indonesia yang pertama. Superstars Motor Sport dan MGPA sangat bersemangat untuk menjadi tuan rumah series balapan dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup baru dan segera menyambut pembalap Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit,” kata Bagoes Hermanto, CEO PT Star Motorsport Indonesia (Superstars Motorsport).

Balapan Porsche Sprint Challenge Indonesia akan digelar sebanyak tiga kali di Pertamina Mandalika International Circuit. Yaitu 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024 dan 26-28 Januari 2024. Setiap putaran balap terdiri dari Sprint Race dengan durasi 30 menit dan Endurance Race selama 45 menit. 10 mobil balap Porsche 911 GT3 Cup siap berlaga pada musim perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia.

1 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x