Balapan Porsche Sprint Challenge Indonesia Hadir Bulan Depan!

8 November 2023 | 11:37 am | Indra Alfarisy

Porsche Motorsport Asia Pacific bekerja sama dengan Superstar Motorsport mengumumkan akan berlangsungnya Porsche Sprint Challenge Indonesia. Balapan ini bersifat one-make race, alias balapan satu model mobil yaitu Porsche 911 GT3 Cup. Lombanya akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Rangkaian seri pertama akan berlangsung mulai 6 Desember 2023 nanti. Balapannya sendiri akan berlangsung 8-10 Desember 2023, terdiri dari dua race.

Porsche Sprint Challenge Indonesia

Superstar Motorsport yang berbasis di Mandalika, ditunjuk untuk menjadi penyelenggara event. Bagoes Hermanto, CEO Superstar Motorsport menyatakan antusiasmenya, “Kami sangat bersemangat untuk memulai musim pertama Porsche Sprint Challenge Indonesia. Mobil Porsche 911 GT3 Cup dan pengemudi dengan kemampuan tinggi, kami menantikan untuk menghadirkan one-make series paling menarik yang ada di Indonesia.”

Sementara itu, Alexandre Gibot Managing Director Porsche Motorsport Asia Pacific Limited mengatakan, “Setelah melalui proses persiapan, kami dengan bangga mengumumkan Porsche One Make Series terbaru, yaitu Porsche Sprint Challenge Indonesia, di kawasan Asia Pasifik.” Gibot juga mengutarakan alasan kenapa ada balapan ini. Menurutnya, Indonesia adalah pasar yang menarik bagi Porsche. “Dan kami merasa ini adalah waktu dan tempat yang tepat bagi seri balapan baru. Melengkapi platform regional kami,” tutupnya.

Tenaga Menggiurkan

Mobil yang akan digunakan, Porsche 911 GT3 Cup dibekali dengan mesin boxer dengan konfigurasi boxer enam silinder. Kapasitasnya 4.000 cc tanpa bantuan turbo. Tenaga yang dihasilkan cukup menggiurkan, mencapai 510 hp.

Baca juga :  Mungkinkah Bakal Ada Mitusbishi XForce Varian Baru?

Dan yang lebih penting, dengan latar belakang sirkuit yang megah balapan yang diakui oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan didukung oleh APM Porsche di Indonesia, Eurokars ini akan sangat menjanjikan. Dan jadi balapan yang seru. Sayangnya, siapa saja nama yang akan turun belum diumumkan. Kita tunggu saja Desember nanti.

Berikut ini adalah kelender balap Porsche Sprint Challenge Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok:

  • 6-7 Desember 2023 Official Test Days
  • 8-10 Desember 2023 Race 1 & 2
  • 12-14 Januari 2024 Race 3 & 4
  • 26-28 Januari 2024 Race 5 & 6
0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x