Resmi! Kia Seltos Mau Facelift, Hadir 4 Juli 2023

1 July 2023 | 8:18 am | Indra Alfarisy

Rumor soal Kia Seltos mau berubah bentuk semakin mendekati kenyataan. Tidak berubah semua, karena ini sekedar facelift. Kia India mengumumkan perubahan ini melalui foto teaser, sebelum mereka resmi memperkenalkannya nanti tanggal 4 Juli, di India.

Berdasarkan foto spyshot dari beberapa media di India, Kia Seltos baru untuk pasar India ini akan memiliki bemper depan yang berbeda. Terutama di sekitar rumah fog lamp. Yang juga baru adalah grill yang justru terlihat lebih moderat. Selain bentuk lampu depan sepertinya tidak berubah banyak, tapi DRL kini melebar hingga ke tengah grill.

Spy shot Kia Seltos facelift di India

Sementara di belakang, bempernya juga disegarkan. Kini terlihat lebih kompleks dengan bagian bawah yang berubah total. Ada aksen sepasang lubang knalpot, lampu mundur diposisikan di bawah dengan bingkai sewarna body. Desain lampu buritan tidak cuma melebar ke pintu bagasi, tapi juga menjulur ke bawah.

Bagian belakang Kia Seltos baru.

Di bagian interior, Seltos facelift untuk India ini dibekali dashboard baru. Layar monitor besar menyatukan instrument cluster dan layar infotainment. Menurut bocoran yang kami terima, mobil ini dibekali panoramic roof, paket fitur bantu berkendara (ADAS), serta AC dengan kemampuan dual zone.

Tambahan Mesin

Informasi dari sumber kami di Kia Indonesia, Kia sudah menghentikan penggunaan mesin 1,4 liter turbo di beberapa produk mereka. Seltos salah satunya. Sebagai ganti, pabrikan Korea Selatan ini memberikan pilihan mesin baru, 1,5 liter turbo bertenaga 160 hp dengan torsi 253 Nm.

Baca juga :  Tom’s Racing Bikin Body Kit Dan Knalpot Buat Toyota Prius

Selain mesin baru tersebut, Seltos facelift versi India ini akan menggunakan penggerak 1,5 liter bensin tanpa turbo dan satu opsi mesin diesel yang juga berkapasitas 1,5 liter.

Akan masuk ke Indonesia? Kemungkinan besar begitu. Meski tanggal pastinya masih dirahasiakan. Tunggu saja, mungki di GIIAS 2023 nanti.

Sumber Foto

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x