Rombongan Mobil Baru di IIMS 2023

3 February 2023 | 5:31 pm | Indra Alfarisy

Tentunya selalu menyenangkan untuk melihat mobil baru di IIMS 2023.  Meski mobil satu-satunya yang akan membuat pameran mobil ini meriah. Saat konferensi pers pra-event yang berlansung kemarin (02/02/2023), Beberapa APM roda empat memastikan akan membawa produk baru. 

Meski tidak semua secara gamblang menyebutkan, tapi kami coba memperkirakan mobil baru apa di IIMS yang akan mereka bawa. Berikut daftarnya.

Wuling

Wuling Asta

Wuling kemungkinan besar akan membuka selubung Alvez di IIMS 2023. Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors Indonesia hanya mengatakan, “Kami akan ‘reveal’ sesuatu yang special saat press conference tanggal 16 Februari nanti.” Selentingan Wuling Alvez sudah lama terdengar dan hingga saat ini, pihak Wuling benar-benar merahasiakan.

Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Suzuki Indomobil sudah memastikan akan melakukan peluncuran produk baru. Meski masih berupa teaser di media sosial, tapi dari bentuknya sudah tertebak ini adalah Suzuki Grand Vitara. Namun Arief Aditya Rifai, Head Below The Line Marketing 4-Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, menolak memastikan hal tersebut. “Tunggu kehadirannya di Hall A2 (booth Suzuki),” katanya.

Toyota

Yaris Cross GR Sport

Pabrikan besar Jepang ini dipastikan membawa sesuatu yang baru. Meski kami tidak dapat mendeteksi apa yang akan mereka perkenalkan. Kemungkinanya banyak, mulai dari Toyota Yaris Cross hingga GR Corolla yang saat ini sudah dijual di Thailand. Suci Rahmadhany, PR Executive Toyota Astra Motor hanya mengatakan, “Ada yang baru. Kami tunggu kehadiran rekan-rekan media di IIMS 2023.” Toyota akan menempati Booth D11, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga :  Toyota Sebar Jaringan Charging Spot di Banyak Titik Strategis

Subaru

Subaru WRX

Ismail Aslan, Marketing Communication Manager PT Plaza Auto Mega-Subaru Indonesia menegaskan pihaknya akan melakukan yang disebut Subaru Indonesia Premiere tanggal 16 Februari nanti. Ia tidak mengatakan apa yang akan diungkap, tapi berdasarkan teaser di media sosial Subaru Indonesia, mereka menampilkan video teaser Subaru WRX. Kemungkinan ini mobil baru mereka di IIMS 2023.

Mitsubishi

Mitsubishi XFC

Tidak ada mobil baru. Yang ada ‘calon mobil baru’. Mitsubishi akan membawa sebuah mobil konsep. Kemungkinan besar XFC yang sempat digosipkan akan jadi penerus Mitsubishi ASX/Outlander Sport. Aditya Wardhani, Head of PR & CSR Department MMKSI tidak menyebutkan secara terbuka, “Ini adalah salah satu concept car introduction (perkenalan mobil konsep) yang akan kami lakukan 16 Februari nanti,” ujarnya.

Chery

Chery Omoda 5

Yang paling jelas mungkin Chery Sales Indonesia (CSI). Dipastikan mereka akan membawa Chery Omoda 5 untuk mobil baru di IIMS 2023. Meski bukan pertama kali, karena sebelumnya pernah ditampilkan Omoda 5 bersetir kiri. Tidak hanya dipamerkan, tapi kalau Anda berminat, bisa langsung pesan. Diakui Rifki Setiawan, General Manager PT CSI bahkan mengatakan kalau IIMS ini jadi sarana mereka untuk peluncuran Omoda 5. “Ini pertama kalinya kita tampilkan di Indonesia. Karena kita mendisplay Omoda pertama kali, maka kita mempersiapkan untuk pre-booking Omoda di IIMS 2023,” ujar Rifki.

DFSK

DFSK Seres

DFSK sepertinya makin serius di pasar mobil listrik. Untuk mobil baru di IIMS nanti, mereka dipastikan akan membawa dua mobil listrik. Bentuknya adalah pickup dan SUV 5-seater. Hal tersebut diungkap oleh Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile. Kami menduga, SUV 5-seater tersebut adalah DFSK Seres EV yang sekarang sudah dipasarkan di beberapa negara. 

Baca juga :  Sport Roadster EV MG Cyberster buka Selubung Di GIIAS 2024

MG

MG4 EV

MG Motor sudah pasti membawa mobil listrik baru. Namanya MG4 EV, dengan bentuk hatchback untuk mengisi pasar mobil-mobil segmen C. Kami sudah menuliskan artikel khusus untuk MG. Silahkan klik di sini.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x