Scomadi Launching Skuter Edisi Balap Dan Versi Spesial Bertema HUT RI Di GIIAS 2024

19 July 2024 | 1:28 pm | Rizky Dermawan

Momen pameran otomotif GIIAS 2024 yang saat ini tengah berlangsung dimanfaatkan Scomadi untuk meluncurkan dua model skuter terbarunya. Peluncuran skuter retro modern dari brand asal Inggris ini berlangsung pada Kamis (18/7) di ICE BSD, Tangerang.

Kedua model edisi terbatas dari skuter Scomadi Turismo Technica 200w tersebut yakni edisi ‘Frank Sanderson’ dan ‘Patriot Series’.

Turismo Technica 200w ‘Frank Sanderson’ yang diperkenalkan ini merupakan debut perdana di dunia. Jumlahnya pun sangat terbatas, hanya ada 100 unit untuk Indonesia dengan nomor seri khusus.

Model kedua yakni ‘Patriot Series’ lebih istimewa lagi. Skuter ini tampil dengan livery bernuansa peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Jumlahnya pun sesuai tema, hanya ada 79 unit!

Tak heran jika pendiri Scomadi, Frank Sanderson datang langsung dalan acara launching. Ia merasa sangat bangga bisa memperkenalkan langsung kedua model unik tersebut di Indonesia.

“Saya sangat bangga memperkenalkan model skuter Scomadi terbaru di pameran otomotif terbesar di Indonesia,” ungkap Frank Sanderson.

British Racing Style

Nuansa balap pada edisi ‘Frank Sanderson’ terlihat jelas pada livery berkelir British Racing Green plus imbuhan aksen garis racing stripe warna kuning. Warna hijau tosca British Racing Green berasal dari ketentuan yang ditetapkan FIA untuk mobil balap buatan Inggris.

Baca juga :  Maxi Yamaha Day 2024 Jabodetabek Ramaikan Pantai Pandeglang

Selain itu, pada bodi tersemat tulisan Sandertune dan nomor start 341. Nah, tenyata Sandertune adalah bagian tuning dan modifikasi yang didirikan oleh Frank Sanderson pada awal ia merintis Scomadi.

Angka 341 merupakan nomor start balap yang dipilih Frank saat memulai karir balapnya di Inggris. Bendera kebangsaan Inggris yakni Union Jack pun tak lupa dibubuhkan pada dek bodi bagian tengah. Tampilan skuter ini pun jadi sangat British.

Skuter ini dilengkapi dengan lampu depan ganda. Nuansa balap terlihat kental pada kaca spion model bar-end pada ujung setang. Ditambah lagi dengan aero-screen di atas batok lampu depan untuk melindungi pengendara dari terpaan angin. Ditambah lagi dengan knalpot model sport yang bikin nuansa balap jadi makin terasa.

Jok berbahan kulit warna coklat digarap khusus dengan aksen jahitan bergaya klasik. Sensasi riding dijamin menyenangkan dan tampil gaya.

Edisi HUT Kemerdekaan RI

Lain lagi ceritanya dengan edisi Patriot Series. Skuter edisi spesial yang hanya ada 79 unit ini bertemakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Livery desain pada bodi skuter edisi khusus ini dilukis oleh seniman perupa Indonesia. Pada panel samping terlihat gambar burung Garuda dan Bendera Merah Putih. Pada sayap tebeng depan tersemat logo 79 Tahun sebagai penanda HUT RI. Patriot Series benar-benar menampilkan livery dengan desain yang sangat Indonesia.

Baca juga :  Toyota Fortuner 2024 Diperkenalkan Minggu Ini

Kedua skuter edisi terbatas yang diluncurkan dibekali mesin 4-tak dengan pendingin radiator. Output tenaganya 18,3 hp dengan torsi puncak 15,5 Nm.

Tak perlu menunggu lama bagi para skuterist penyuka Scomadi untuk bisa mendapatkan kedua model istimewa ini.

Scomadi Turismo Technica 200W Frank Sanderson dibanderol Rp 116.000.000. Sedangkan untuk model Turismo Technica 200W Patriot Series dibanderol seharga Rp 105.000.000. Seluruhnya harga (OTR) Jakarta.

Keduanya sudah bisa dipesan mulai sekarang. Untuk pengiriman kepada para pemesan akan dimulai setelah GIIAS 2024.

Kita nantikan saat keduanya mulai terlihat melenggang di jalan raya…

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x