Sebuah Mobil Konsep Hangus Terbakar Jelang Ajang Guangzhou Motor Show 2022

3 January 2023 | 6:00 pm | Rizky Dermawan

Menjelang dimulainya perhelatan Guangzhou Motor Show 2022, akhir desember lalu, terjadi sebuah insiden kebakaran pada salah satu booth peserta yang menampilkan mobil konsep.

Peristiwa kebakaran tersebut bermula saat para pekerja sedang melakukan persiapan akhir booth area pameran Guangzhou Motor Show 2022 yang berlokasi di China Import and Export Fair Pazhou Complex di kota Guangzhou, China.

Tak hanya menghanguskan salah satu mobil konsep yang sedianya akan dipamerkan, kobaran api pun merembet ke sekeliling booth milik perusahaan teknologi otomotif asal China, IAT Automobile tersebut.

Kobaran api dengan cepat menyebar dikarenakan pada area booth terdapat cukup banyak material yang mudah terbakar seperti papan kayu, lembaran plastik serta kain dekorasi.

Petugas damkar yang berada di sekitar lokasi Guangzhou Motor Show 2022 dengan sigap segera mengambil tindakan dan berhasil memadamkan api yang membakar mobil konsep serta sebagian booth pameran yang berada di sekitar mobil yang terbakar. Tidak ada korban jiwa pada insiden kebakaran tersebut.

Unggahan video peristiwa kebakaran yang dengan cepat menyebar di jejaring sosmed pun menghebohkan para warganet di jagad maya Negeri Tirai Bambu.

Pihak kepolisian dan damkar kota Guangzhou serta penyelenggara event tengah melakukan penyelidikan perihal penyebab terjadinya insiden kebakaran tersebut.

Hingga saat ini pihak IAT Automobile belum berkomentar perihal berapa nilai kerugian materil yang diderita akibat terjadinya kebakaran pada booth pameran milik mereka.

Baca juga :  Interior Gelap Chery Omoda E5, Lebih Mantap!

Kejadian ini tentunya menjadi pelajaran yang amat mahal, tak hanya bagi pihak IAT Automobile dan penyelenggara, namun juga bagi pihak sub kontraktor penggarap dekorasi booth.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x