Sederet Keyakinan Toyota Terkait Teknologi Hybrid

16 July 2024 | 6:44 pm | Indra Alfarisy

Di Indonesia, Toyota melaksanakan Multi Pathway Strategy untuk meningkatkan popularitas kendaraan elektrifikasi dan memperluas penggunaannya di masyarakat. Dalam mewujudkan Total Mobility Solution di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan mobility ecosystem yang lengkap guna menunjang mobilitas masyarakat.

Dipasarkannya berbagai kendaraan elektrifikasi (xEV) dan ramah lingkungan, Toyota memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjalankan inisiatif It’s Time for Everyone. Melalui cara yang paling sesuai dengan kemampuannya.

Untuk menuju netralitas karbon, Toyota menghadirkan teknologi dan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan yang terdiri dari Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), serta Hybrid Electric Vehicle (HEV). Kehadiran kedua Hybrid EV, Kijang Innova Zenix serta Yaris Cross, merupakan wujud keseriusan Toyota Indonesia dalam memperluas pilihan eco-friendly vehicle bagi masyarakat Indonesia dan global.

Dua pendekatan

Demi terus memenuhi mobilitas masyarakat sekaligus mengembangkan pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia, Toyota melakukan dua pendekatan. Pertama, terus meningkatkan pemahaman masyarakat terkait teknologi elektrifikasi. Kemudian yang kedua, menyiapkan teknologinya untuk membantu mobilitas masyarakat.

Sejak tiga tahun terakhir, pasar kendaraan elektrifikasi di tanah air terus menunjukkan peningkatan. Yang mana sekitar 75 persen dari total penjualan kendaraan elektrifikasi adalah berjenis hybrid.

Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumen Indonesia menerima keberadaan kendaraan elektrifikasi, utamanya yakni hybrid.
Diproduksi secara lokal dan ekspor

Baca juga :  Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916, Bertema Ducati 916

Persentase tersebut sejalan dengan strategi Toyota dalam memasarkan sejumlah model unggulan, yang mengusung teknologi hybrid. Di tahun 2023 saja, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota melesat delapan kali lipat.

Dengan model hybrid memiliki porsi penjualan terbesar, sekitar 97 persen. Capaian ini tentu tidak terlepas dari jumlah penjualan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Toyota Yaris Cross Hybrid, dan Toyota Corolla Cross Hybrid.

Khusus untuk unit Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, diproduksi secara lokal serta diekspor ke lebih dari 100 negara di dunia.

Toyota Yaris Cross hybrid.

Untuk meyakinkan pasar Indonesia, setidaknya ada lima aspek yang dapat dipertimbangkan oleh calon konsumen kendaraan hybrid.

Mulai dari perpaduan mesin konvensional dan motor listrik yang menghasilkan performa berkendara optimal. Lalu, adanya peningkatan efisiensi bahan bakar sekitar 40 hingga 50 persen.

Disusul, harga jual kembali yang lebih baik ketimbang model non-hybrid. Selanjutnya adalah garansi baterai yang mencapai delapan tahun dan harganya yang masih terjangkau. Dan yang terakhir menjadi poin terpenting, yaitu kontribusi positif kepada lingkungan hidup.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x