Semenarik Apa Yamaha XMAX Terbaru Yang Meluncur Di IMOS 2022?

4 November 2022 | 8:08 am | Rizky Dermawan

Yamaha Xmax akhirnya diperbaharui di Indonesia. Desain dan fiturnya cukup menarik. Harga?

Para pecinta Big Maxi Yamaha tidak penasaran lagi setelah PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (PT YIMM) resmi meluncurkan Yamaha XMAX Connected pada Rabu, (2/11) di ajang Indonesia Motor Show ( IMOS) 2022 yang digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Setelah hampir 6 tahun tidak ada perbahan berarti, Yamaha XMAX diperbaharui baik dari segi desain, fitur maupun teknologi yang menjadi semakin canggih. Apa saja yang baru dari skutik gambot ini?

Yamaha XMAX 2022 hadir dengan bagian lampu depan berkarakter ‘X’ yang makin lebih ikonik, modern dan juga sporty. Seluruh sistem pencahayaan untuk generasi terbaru XMAX ini sudah ditingkatkan dengan teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard.

Meski begitu, fitur-fitur sebelumnya masih ada yang dipertahankan untuk mendukung aktivitas berkendara. Seperti Smart Key yang dilengkapi Answer Back System, Electric Power Socket, pengaturan windshield dan stang kemudi serta bagasi betkapasitas 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED.

Nah, fitur terkeren yang disematkan pada Xmax terbaru adalah XMAX Connected. Fitur konektivitas yang terhubung ke motor melalui aplikasi Y-Connect. Anda dapat membaca berbagai informasi terkait rekomendasi motor. Seperti, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telepon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh dan konsumsi bensin. Ada juga riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard dengan tampilan yang menarik.

Baca juga :  Vespa Primavera Batik Satukan Dua Warisan Budaya Indonesia

Sistem TFT Infotainment Display sangat berguna untuk memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit Anda.

Tidak hanya itu, skutik Maxi ini juga dilengkapi sistem navigasi untuk memudahkan Anda menjelajahi tempat-tempat baru dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross di smartphone yang terhubung internet. Aplikasi Garmin Street Cross dapat di-download melalui Play Store maupun App Store. Hmm…jadi tidak perlu memasang phone holder seperti biasanya.

Performa dan Harga Xmax Baru

Sisi performa, seperti biasa XMAX Connected dibekali mesin Blue Core 250 cc, SOHC, 4 Valves yang diklaim siap dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Jantung mekanis ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 22,5 hp / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm. Untuk mendukung daya jelajahnya, motor ini memiliki kapasitas tangki 13 liter.

Performa berkendara XMAX Connected juga didukung fitur Traction Control System (TCS). Untuk meminimalisir terjadinya kehilangan traksi saat berakselerasi di permukaan jalan licin. Ada juga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak (hard braking).

XMAX Connected hadir dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Dan untuk harganya, Maxi ini di pasarkan Rp 66.000.000 OTR Jakarta.

Baca juga :  Dua SUV Mazda Siap Tampil di GIIAS 2024

Menarik? Mungkin. Yang jelas, penyegaran ini akan membuat Xmax makin kompetitif. Apalagi pesaing terdekat, Honda Forza 250 harganya masih lebih mahal, sekitar Rp 90 jutaan. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x