Yamaha Xmax 2023, Hadir Dengan Muka dan Teknologi Konektivitas Baru

28 October 2022 | 9:14 am | Indra Alfarisy

Yamaha mengumumkan kehadiran pembaruan untuk Yamaha Xmax 2023. Ya, skuter besar ini sekarang punya muka dan teknologi baru yang mengiringinya saat masuk dealer, awal tahun depan. Meski secara siluet masih terlihat serupa dengan sebelumya, tapi ternyata banyak yang beda.

Informasi penting. Yamaha Xmax 2023 akan menyapa wilayah Eropa terlebih dulu dengan mesin 300 dan 125 cc. Keduanya dirakit di Indonesia, yang artinya, pesaing Honda Forza ini juga kemungkinan besar akan segera mendapat pembaruan untuk pasar tanah air. Hadir di benua biru itu dalam empat varian, XMAX 300 Tech MAX, XMAX 300, XMAX 125 Tech MAX serta XMAX 125.

Mukanya terlihat lebih tegas dengan bentuk fairing depan baru. Dan ada lubang udara di fairing. Lampu depan juga berbeda total dengan sebelumnya. Ada aksen ‘X’ yang ditampilkan oleh sepasang lampu ini. Di desain seperti berusaha menyuarakan kehadirannya, bahkan saat sedang diam sekalipun. Di bagian bawah, Yamaha memberikan cover shock depan dengan bentuk baru yang lebih menutup, dibanding versi sekarang yang agak terbuka.

Perubahan lain yang cukup terlihat adalah pindahnya lampu sein. Jika tadinya ada di fairing bagian bawah, sekarang diletakan pada samping kiri dan kanan windscreen. Terlihat lebih menarik memang, tapi akan lebih menarik kalau di disatukan dengan spion. Ya, tapi itu hanya opini kami. Yang jelas sekarang lampu indikator belok itu lebih terlihat dari arah berlawanan.

Baca juga :  All-New RE Bullet 350 Tersedia 100 Unit Saja di Indonesia

Bagian samping terlihat lebih padat. Lekukan tegas pada body membuat motor ini seperti lebih berotot. Rumah CVT dan filter udara melengkapi kesan gagah. Sementara belakang, bentuk rumah lampunya berbeda karena lagi-lagi, didesain lebih tegas.

Instrument cluster LCD berwarna ukuran 4,2 mengiringi kehadiran Yamaha Xmax 2023. Tapi ini khusus untuk varian 300 dan 125 Tech Max. Pada tipe tertinggi ini ada kemampuan konektivitas handphone, serta mampu menampilkan sistem navigasi Garmin. Sementara versi 300 dan 125 standar dibekali layar instrument TFT ukuran 4,3 inci. Meski tidak ada koneksi dengan Garmin, tapi masih bisa tersambung dengan gadget pengendara.

Untuk sistem penggerak, sepertinya tidak ada perubahan. Rilis yang kami terima tidak menyebutkan hal tersebut. Tapi secara keseluruhan, paket perubahan paras yang disuguhkan cukup memberikan penyegaran. Meski kami belum bisa bilang ini perubahan yang memuaskan, karena belum lihat langsung. Kita tunggu saja kapan Yamaha Indonesia akan memboyong motor ini.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x