Semoga Belum Bosan, Inilah Nissan GT-R R35 Terbaru

14 March 2024 | 4:27 pm | Indra Alfarisy

Kami cukup prihatin dengan Nissan GT-R R35 ini. Pertama kali muncul tahun 2007 dan membuat heboh. Kini, 17 tahun kemudian mobil ini masih saja diremajakan tanpa mendapat generasi baru.

Entah sudah sepening apa kepala para ahli komunikasi dan marketing Nissan yang mengurus R35. Bayangkan, mobil perubahannya tidak signifikan tapi umurnya kelewat panjang. Istilahnya, ‘apa lagi yang mau diomongin?’

Tapi itulah yang terjadi. Nissan GT-R R35 2024 hari ini diperkenalkan di pasar domestik Jepang. Hadir dalam dua varian yaitu GT-R Premium dan GT-R NISMO Special Edition. Premium Edition kemudian dibagi lagi jadi enam sub-varian yaitu GT-R Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, Premium Edition T-Spec, Track Edition by Nismo, Track Edition by Nismo T-Spec.

Sedangkan GT-R Nismo terbagi jadi dua varian yaitu GT-R Nismo dan GT-R Nismo Special Edition. Semuanya masih menggunakan mesin VR38DETT dengan penggerak AWD.

Nissan GT-R R35 2024

Apa yang beda? Menurut rilis yang kami terima, Nissan GT-R R35 terbaru ini dibekali revisi di bagian mesin. Terutama untuk varian T-Spec dan Track Edition. Ring seher (piston), kruk as dan setang piston dibubut ulang supaya bobotnya lebih seimbang. Hasilnya kata yang buat, putaran mesin jadi lebih ringan dan kitiran turbo bisa lebih efisien.

Selebihnya, khusus untuk Premium Edition, ketambahan warna interior baru yaitu biru. Disebut sebagai Blue Heaven. Selebihnya, sepertinya Engineer mereka sendiri sepertinya sudah bingung mau berkreasi seperti apa lagi. Yang pasti, penerus Nissan GT-R masih lama hadir. Itupun akan berganti jadi mobil listrik performa tinggi.

Baca juga :  Bengkel Siaga Kia Mulai Disebar Untuk Mudik 2024

Nissan Hyper force

Lalu, seberapa mahal mobil ini? Nissan GT-R R35 2024 versi Premium Edition paling murah 14.443.000 yen. Paling mahal GT-R Track Edition engineered by NISMO T-spec, harganya 22.891.000 yen. Untuk keluarga GT-R Nismo, harganya antara 30.085.000 hingga 30.613.000 yen. Dipasarkan di Jepang mulai bulan Juni 2024.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x