Seoul Mobility Show 2023 Hadirkan Teknologi Otomotif Bervisi Masa Depan

4 April 2023 | 1:07 pm | Rizky Dermawan

Event pameran industri dan teknologi mobilitas terbesar di Korea Selatan, Seoul Mobility Show 2023 kembali dihelat. Untuk tahun ini tema yang diusung adalah “Sustainable and Intelligent Mobility Revolution”.

Pada acara Press Day yang berlangsung 30 Maret 2023 lalu khusus dihadiri para jurnalis media berita peliput yang datang dari Korea Selatan dan dari berbagai belahan dunia serta sejumlah tamu undangan khusus.

Pameran yang dihelat di KINTEX Exhibition Center 1 di kota Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan ini baru resmi dibuka bagi pengunjung umum mulai 31 Maret hingga 9 April 2023.

Penyelenggaraan event ini dikelola oleh Seoul Mobility Show Organizing Committee dengan disponsori oleh Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi, Kementerian Lingkungan Hidup serta Pemerintah Daerah Kota Goyang.

Pesertanya pun cukup banyak, meliputi 163 perusahaan dan sejumlah organisasi dari 12 negara.

Kia EV9 Debut Publik Perdana

 

Setelah dinantikan, akhirnya Kia EV9 tampil perdana di hadapan publik Korea Selatan dan dunia pada Seoul Mobility Show 2023 ini. EV9 merupakan model kedua yang menggunakan platform E-GMP setelah EV6.

Kia pun memboyong seluruh model mobil listrik terbaru mereka pada event ini termasuk model GT. Di area Niro Zone, Kia memamerkan taxi dan mobil niaga berbasis Niro EV dan Niro Plus.

Baca juga :  Pabrik GAC Aion Bisa Bikin Mobil Kurang Dari Satu Menit

 

 

Hyundai Tampilkan Teknologi Bervisi Masa Depan

Hyundai Motor Company sebagai raksasa otomotif papan atas Korea Selatan hadir dengan paviliun seluas 2.600 meter persegi.

Hyundai Sonata 2023

 

“Di paviliun kami, masyarakat dapat melihat visi dan perkembangan teknologi dari Hyundai Motor di masa kini dan untuk masa depan,” terang Jang Jae-hoon, CEO of Hyundai Motor.

Salah satu yang menarik adalah, mereka menampilkan Sonata generasi terbaru. Mobil ini juga melakukan debut perdana ke hadapan publik.

 

Teknologi Jerman Unjuk Gigi

Mercedes-Benz Korea dengan tema “The Star is Reborn” tampil dengan 11 model kendaraan dari Mercedes-Maybach, Mercedes-AMG, and Mercedes-EQ. Lima di antaranya debut perdana untuk Korea Selatan, termasuk roadster mewah AMG SL.

BMW Group Korea pun tak mau kalah. Dengan tema “Drive Beyond the Future”, pabrikan asal Jerman ini memamerkan 24 model kendaraan, 15 unit di antaranya merupakan mobil bertenaga listrik.

Mulai dari prototype BMW iX5 berbahan bakar sel hydrogen hingga BMW XM nan perkasa. Sepeda motor BMW Motorrad R 18 yang tahun ini merayakan hari jadi yang ke-100 pun turut dipamerkan.

BMW pada event ini memanfaatkan untuk memperkenalkan sedan mewah bertenaga listrik terbarunya yakni new i7. Mobil listrik mungil iX1 serta i4 M50 pun turut dipamerkan.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x