Siap-siap Akan Ada Merek EV Baru di Indonesia

22 August 2024 | 11:50 am | Indra Alfarisy

Pasar otomotif Indonesia masih akan berkembang. Merujuk sosial media LinkedIN dan Instagram, ada merek baru bernama Aletra yang segera hadir dengan mengandalkan produk EV.

Bernama lengkap Aletra Cars Indonesia, manajemennya berada dibawah naungan PT Sinar Armada Group (SAG). Perjalanan mereka dimulai sejak 2023, dengan menandatangani kerjasama eksklusif dengan Livan Auto, yang masih satu grup dengan raksasa otomotif asal RRC, Geely.

Sementara itu, mengutip LinkedIN Aletra Cars Indonesia, dikatakan visi mereka adalah menjadi perusahaan otomotif yang fokus pada keselamatan, kualitas, daya tahan dan menjaga keutuhan lingkungan. Mereka juga berkomitmen untuk memberikan produk yang invatif dengan mengedepankan kualitas dan unsur safety.

Soal produk, Aletra belum mengumumkan secara resmi. Tapi melihat situs mereka, dipastikan bentuknya MPV. Sepenelusuran kami, Livan punya MPV listrik bernama Livan Maple 80V, dengan kapasitas tempat duduk tujuh penumpang. Siluetnya, terutama tatanan lampu belakang menunjukan kalau ini mirip Maple 80V versi L.

Livan Maple 80V L

Livan Maple 80V L

Berdasarkan spesifikasi mobil yang diedarkan di China, Maple 80V dibekali motor listrik berkekuatan 134 hp dengan torsi puncak 230 Nm. Baterainya ada dua versi. Pertama berkapasitas 50,4 kWh yang memberikan jarak tempuh hingga 407 km, berdasarkan pengujian CLTC. Varian kedua memiliki kapasitas 68,08 kWh dengan janji jarak jelajah hingga 515 km.

Baca juga :  Tesla Cybertruck Hadir di Indonesia via Glamour Auto Boutique

Rentang harganya, antara 161.700 yuan hingga 178.800 yuan. Atau setara Rp 353 jutaan hingga Rp 388 jutaan. Itu harga di negara asalnya. Di Indonesia belum diketahui.

Versi lain dari Maple 80V adalah Geely Jiaji L. Versi Geely tersebut mengandalkan mesin ICE berkapasitas 1,8 liter atau plug-in Hybrid.

Yang pasti, mobil ini akan meluncur dalam tiga bulan ke depan. Kami rasa akan bersamaan dengan Gaikindo Jakarta Auto Week 2024 (GJAW 2024), yang akan berlangsung di ICE BSD bulan November nanti.

Kehadiran Aletra pastinya akan membuat pasar mobil listrik di Indonesia akan semakin semarak. Terutama di segmen MPV tujuh penumpang asal RRC, yang saat ini baru diisi oleh BYD M6.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by ALETRA Cars Indonesia (@aletracars)

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x