Siap-siap, GIIAS Surabaya 2023 Segera Dimulai!

13 September 2023 | 5:18 pm | Indra Alfarisy

Berita bagus untuk warga Jawa Timur, khususnya yang ada di sekitar kota Surabaya. Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) akan berlangsung di Kota Pahlawan itu pada 20-24 September 2023 mendatang.

Pameran otomotif ini akan berlangsung di Grand City Convex. Menurut rilis GIIAS, Surabaya selalu menjadi kota penting dalam agenda penyelenggaraan GIIAS The Series. Tahun ini bahkan lebih spesial karena GIIAS Surabaya akan menampilkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Selain itu, Jawa Timur adalah salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional. Dikatakan, pada periode Januari-April 2023 capaian pangsa pasar otomotif di wilayah tersebut sebesar 10,3 persen dan berada diposisi ketiga nasional.

Diyakini, penyelenggaraan GIIAS Surabaya yang merupakan bagian dari rangkaian GIIAS The Series akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur. Ujungnya tentu mendorong perkembangan industri otomotif nasional.

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan khusus GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang,” ujar Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO. Ia juga menambahkan, tahun ini GIIAS Surabaya akan dibuka langsung oleh Menteri Perindustrian.

Harga Tiket GIIAS

Total 23 merek kendaraan bermotor yang akan memeriahkan. Diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Tidak ketinggalan tujuh merek kendaraan roda dua seperti Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor.

Baca juga :  Suka Sedan EV? AION ES Bisa Jadi Pilihan

Berapa harga tiket GIIAS 2023? Untuk pembelian tiket onsite (di lokasi), untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah Rp 30.000. Sedangkan weekend (Sabtu-Minggu) Rp 40.000. Untuk pembelian tiket secara online bisa dilakukan di aplikasi Auto360. untuk weekdays Rp 20.000, pada weekend (Sabtu-Minggu) Rp 30.000.

Sebagai informasi, GIIAS Surabaya adalah bagian dari rangkaian pameran GIIAS. Yang pertama sudah berlangsung di Tangerang 10-20 Agustus lalu. Dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center. Terakhir GIIAS di Kota Baru, Bandung pada 22 – 26 November 2023.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x