Soal Mitsubishi Xpander Hybrid Dan Optimisme MMKSI di IIMS 2024

21 February 2024 | 5:34 pm | Rizky Dermawan

Booth brand otomotif peserta pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 nyaris tak pernah sepi pengunjung. Seperti halnya booth Mitsubishi, selalu dipadati pengunjung yang penasaran dengan Xpander, Pajero, Xforce, hingga mobil listrik L100 EV.

Fenomena tersebut membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia optimis dengan penampilan mereka di IIMS tahun ini. Bahkan pasang target sekitar dua ribu unit mobil Mitsubishi terpesan selama perhelatan. 

Dari beragam model mobil yang dipamerkan, Xpander masih menjadi produk primadona. Demikian pula dengan sang bintang baru yakni Xforce yang ternyata berhasil memikat perhatian pengunjung. Compact SUV terbaru Mitsubishi ini cukup diminati para calon konsumen selama pameran IIMS.

Banyak Yang Bertanya

Tak hanya segmen kendaraan penumpang saja, kendaraan niaga bertenaga listrik L100 EV yang baru saja launching ternyata lumayan banyak peminatnya.

Namun demikian, banyak para pengunjung yang bertanya mengapa Mitsubishi tak jadi memamerkan Xpander Hybrid di IIMS 2024.  Berkaitan dengan hal tersebut, PT MMKSI menegaskan sedang mempersiapkan sejumlah hal sebelum resmi menjual mobil tersebut di Indonesia.

“Kami tidak mengira permintaan terhadap mobil hybrid di Indonesia ternyata cukup besar. Kami berkeinginan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia,” papar Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI.

Baca juga :  Kelebihan Yang Patut Dipertimbangkan Untuk Beli Mitsubishi Xpander Cross

PT MMKSI memang berencana akan segera memasarkan Xpander Hybrid di Indonesia dalam waktu dekat. Tapi Kurita menegaskan, Mitsubishi akan terlebih dahulu menyesuaikan Xpander Hybrid sebelum resmi masuk ke Indonesia. Jadi, akan ada sedikit perbedaan karakteristik dan spesifikasi antara versi pasar Indonesia dan Thailand.

Mitsubishi Xpander Hybrid

“Setiap negara punya konsumen yang berbeda-beda dan ketentuan spesifikasi yang berbeda. Oleh sebab itu akan ada penyesuaian mengikuti karakter konsumen di Indonesia,” imbuh Kurita.

Ini tentunya jadi berita baik untuk pasar otomotif Indonesia. Terutama di kelas MPV bawah yang mulai diberikan teknologi elektrifikasi modern. Kompetitornya sejauh ini hanya Toyota yang ditengarai sedang mempersiapkan, namun wujudnya belum terlihat. Semoga harganya masuk akal untuk di kelas ini. Kita tunggu saja. 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x