SOG Purwakarta Mau Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat

2 July 2024 | 10:00 pm | Aldi Prihaditama

Scooter Owner Group (SOG) chapter Purwakarta resmi berdiri. Wadah baru ini bakal memayungi para pecinta skuter di wilayah Purwakarta dan sekitarnya. Kehadirannya melengkapi chapter yang telah dimiliki oleh SOG Indonesia.

Tercatat dengan deklarasi chapter ini, melengkapi chapter SOG Indonesia yang saat ini sudah memiliki 49 chapter, dan tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Sebelum tercetus ‘ranting’ ini, tentunya telah melalui beragam pertimbangan dan juga proses yang panjang.

“Sebenarnya Purwakarta sudah ingin jadi chapter sejak tahun 2000. Cuma masih ada kendala dan masih perlu sosialisasi mengenai kebijakan organisasi, termasuk AD/ART untuk sebuah chapter di suatu wilayah,” ujar Boy Januar, founder SOG.

“Dengan banyaknya animo dari orang Purwakarta ingin bergabung, tetapi belum ada chapter. Hingga akhirnya tercetus untuk menjadikan Purwakarta sebagai chapter baru,” imbuh Boy.

Scooter Owner Group sendiri menjadi salah satu klub pengguna sepeda motor yang cukup besar di Indonesia. Sejak berdiri pada 18 Maret 1995 di Bandung, Jawa Barat hingga saat ini SOG sudah memiliki anggota sebanyak 6.000 member dengan 49 chapter dan sejumlah Brother SOG yang tersebar di sejumlah negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Inggris.

Seiring dengan deklarasinya pada 29 Juni 2024, ada beragam rencana besar yang dicanangkan oleh klub tersebut. Intinya ialah menciptakan sinergi antara para pengguna skuter dan pemerintah daerah.

Baca juga :  Toyota Crown Signia 2025: Ini Adalah Crown Era Baru

Salah satu harapan dari SOG chapter Purwakarta, ialah menjadi contoh bagi pengguna kendaraan bermotor lain, dalam berlalu lintas yang baik, aman, serta selamat.

“Kami akan mendukung kebijakan pemerintah. Khususnya pemerintah daerah, baik secara kebijakan maupun pengembangan pariwisata di wilayah Purwakarta,” tutup Nandang M Nugraha, selaku Ketua.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x