SPK Chery Omoda E5 Bakal Terus Bertambah

30 April 2024 | 8:30 pm | Rizky Dermawan

Beragam mobil listrik yang dipamerkan dalam pameran PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta yang resmi dibuka hari ini. Salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah Chery Omoda E5.

Mobil listrik berukuran compact ini debut perdana di Indonesia pada pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2024.

Salah satu produk unggulan dari PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku distributor dan agen pemegang merek (APM) brand Chery di Indonesia ini ternyata cukup diminati.

Dalam acara jumpa pers yang berlangsung hari ini, Selasa (30/04/2024) di JIExpo Kemayoran, PT CSI menyampaikan bahwa jumlah pemesanan mobil listrik Omoda E5 telah melampaui target.

Chief Operating Officer PT CSI, Wang Pang menjelaskan, jumlah SPK untuk Chery Omoda E5 sejak dipasarkan jelang IIMS pada Februari 2024 lalu hingga penghujung April 2024 telah mencapai 3.600 unit.

“Saat ini kami sudah menerima 3.600 SPK untuk Omoda E5 sejak diperkenalkan,” papar Wang Pang dalam konferensi persnya di PEVS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Sebagai ungkapan sukacita, PT CSI memberi harga spesial sebesar Rp 488,8 juta untuk 4.000 konsumen pertama Omoda E5, dari sebelumnya untuk 2.000 pemesan pertama.

Selain itu, konsumen juga akan mendapat garansi seumur hidup untuk baterai dan gratis garansi satu tahun untuk motor listrik penggerak.

Baca juga :  Jelang Tengah Tahun, Hadir Velg HSR AERI dan RTR

Para konsumen juga akan memperoleh perangkat V2L charger, 7 kW AC charger, dan portable charger secara cuma-cuma!

Dengan meningkatnya jumlah pemesanan, PT CSI pun mulai meningkatkan produksi dan pengiriman Omoda E5. Pada akhir bulan ini, ditargetkan sebanyak 1.600 unit Omoda E5 yang dikirimkan ke konsumen. Untuk bulan Mei 2024 target pengiriman dinaikkan sekira 800 unit menjadi 2.400 unit.

Dengan keikutsertaan di ajang PEVS 2024 ini, PT CSI berharap jumlah peminat Omoda E5 akan terus bertambah.

Sudah Made In Indonesia

Mungkin belum banyak kalangan konsumen Indonesia yang mengetahui jika Omoda E5 sudah dirakit lokal di Indonesia.

Proses perakitan mobil listrik ini dilakukan PT Chery Sales Indonesia (CSI) di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM), yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Selain dipasarkan di Indonesia, Omoda E5 juga disiapkan untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke sejumlah negara. Tujuan ekspor untuk tahap awal tentunya menyasar kepada negara yang menggunakan setir kanan di kawasan ASEAN.

Omoda E5 dalam waktu dekat akan diekspor ke tiga negara, yakni Filipina, Vietnam, dan Thailand. Perihal berapa jumlah kuota untuk masing-masing negara tujuan ekspor belum diungkap secara lengkap. Pihak PT CSI mengatakan bahwa jumlah unit kendaraan yang diekspor bergantung pada permintaan dari negara tujuan.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan negara pertama yang meluncurkan Omoda E5 di dunia. Pasalnya, khusus untuk pasar domestik China saja baru resmi diluncurkan di ajang Beijing Auto Show 2024 beberapa hari lalu.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x