Subaru BRZ Safety Driving Course Bukan Cuma Puaskan Adrenalin

15 May 2023 | 9:04 am | Rizky Dermawan

Subaru Indonesia gelar acara bertajuk Subaru BRZ Safety Driving Course pada Sabtu, (13/5) di J99XAR MAXX DRIFT CIRCUIT, Karawaci.

Berkolaborasi dengan sekolah drift J99XAR Drift Academy, Subaru BRZ Safety Driving Course diadakan bagi para pemilik dan komunitas BRZ mempelajari teori serta praktik teknik berkendara khususnya kendaraan berpenggerak RWD.

Para Instruktur pun sangat berkelas dengan tampilnya drifter seperti Akbar Rais dan juga pembalap GT3, Aldi Hutasoit yang sigap dalam melakukan taxi ride di sirkuit. Program edukasi keselamatan berkendara ini pun sejalan dengan misi Subaru Corporation Japan dalam mewujudkan “Zero fatal traffic accidents by 2030”.

“Subaru Indonesia sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini. Bersama J99XAR dengan para pemilik Subaru BRZ dan komunitas penggemar Subaru. Secara khusus kami berharap para pengguna Subaru BRZ dapat memahami dan memaksimalkan potensi kendaraannya, sehingga mengurangi resiko berkendara di kondisi apapun,” ujar Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia.

The all-new Subaru BRZ

The all-new Subaru BRZ memiliki 2 varian, Subaru BRZ M/T dengan harga Rp. 845 juta (on-the-road Jakarta) dan Subaru BRZ A/T EyeSight dengan harga Rp. 870 juta (on-the-road Jakarta). Tujuh warna pilihan eksterior Subaru BRZ disiapkan seperti World Rally Blue, Crystal Black Silica, Ignition Red, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Ice Silver Metallic, dan Saphire Blue Pearl.

Baca juga :  Seberapa Akurat Pengujian WLTP?

Seperti biasa, The all-new Subaru BRZ mengandalkan mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237 ps pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm mulai 3,700 rpm.

Tenaga mesin terbaru ini hadir dengan peningkatan  lebih dari 15 persen. Throttle response diklaim lebih responsif dan torsi lebih merata. Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan hadirnya titik Center of Gravity yang rendah, untuk kestabilan melibas tikungan. Untuk penyuka kecepatan, ini akan jadi hal penting.

Arie menambahkan, kedepannya mungkin akan ada event Fun Drive Race. Ini menarik untuk para pemilik dan komunitas BRZ. Melihat potensi roadster ini memiliki banyak pengagumnya di tanah air. Kita tunggu saja.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x