Subaru Crosstrek Meluncur Di GJAW 2023, Tawarkan Fitur Keselamatan Terbaru

11 March 2023 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

Di hari pertama pembukaan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Subaru Indonesia meluncurkan the all-new Subaru Crosstrek pertama di Indonesia. Gaya bodi CROSSTREK yang kompak dengan bahasa desain global “Subaru BOLDER” hadir dengan garis desain tegas baik dari tekukan fender, body, dan atap hingga grille yang membesar. Ground clearance pun tertinggi di kelasnya 220 mm.

Terpadu dengan performa Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang unik, Mesin BOXER 2.0 liter bertenaga 154 hp dan torsi 196 Nm, memiliki getaran minim dan suara yang tenang. Hantaran tenaga disalurkan ke 4-roda melalui transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD. Transmisi Lineartronic tersebut memastikan putaran mesin menjadi efisien dan halus.

Ragam keunggulan dan fitur terbaru pun disematkan. Sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi terbaru dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera di the all-new Subaru Crosstrek ini.

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, “Subaru Indonesia merasa sangat bangga dapat memperkenalkan the all-new Subaru Crosstrek di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, sebuah compact SUV yang tangguh dan memiliki seluruh Subaru Core Technology seperti platform terbaru Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin BOXER, hingga sistem keselamatan yang termaksud diantaranya Subaru EyeSight® generasi terbaru tidak berselang lama dari U.S. Debut-nya”.

Baca juga :  Lupakan Kompetisi, Nissan dan Honda Sekarang Kerjasama

Interior bertema outdoor

Suasana interior terbaru menampilkan “Horizontal Line Dashboard” yang memberikan kesan lapang namun tetap ergonomis dan center console dengan diagonal composition yang dinamis. Jok dengan desain inovatif menopang dan menyelaraskan panggul. Tekstur interior bertema “Outdoor Life, Exciting Life” hadir melalui Mountain Design pada door sill plates di depan dan belakang, Pad shape pada pintu belakang, dan Diamond Forest Design pada area cargo.

Terdapat Layar multimedia 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel atau wireless. Pengaturan X-MODE juga dapat dilakukan pada layar sentuh ini.

Selain perkotaan, Crosstrek juga dirancang untuk melakukan petualangan baru dan kegiatan Outdoor. Untuk itu, Subaru Indonesia bekerja sama dengan The North Face pada peluncuran Crosstrek dengan beberapa artikel fashion yang nyaman untuk digunakan pada kegiatan luar ruang. Artikel fashion ini tersedia secara terbatas hanya untuk pelanggan the all-new Subaru Crosstrek.

Total tersedia delapan warna pilihan seperti Sun Blaze Pearl, Oasis Blue, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Offshore Blue Metallic, Pure Red, dan Crystal Black Silica. Soal harga, Subaru Indonesia menawarkan the all-new Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight di GJAW 2023 dengan harga Rp 549, 5 juta (on-the-road DKI Jakarta).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x