Subaru WRX Sedan dan Wagon Punya Spesifikasi Lengkap

17 February 2023 | 6:36 pm | Rizky Dermawan

Subaru Indonesia sukses meluncurkan ikon rally di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran. Mereka langsung memperkenalkan dua model terbarunya, The All New Subaru WRX sedan dan The All New Subaru WRX Wagon.

Kedua Subaru WRX sedan dan wagon berbeda bentuk ini mengusung desain global “Subaru BOLDER” yang ekspresif. Bisa terlihat dari permainan garis body yang tegas, empat garis fender yang dilengkapi hexagonal print yang mendukung aerodinamika, dan tampilan agresif.

Masuk ke dalam kabin, suasana interior terbaru menampilkan “Horizontal Line Dashboard” yang terlihat lapang. Tersedia layar infotainment 11,6-inci yang langsung terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Dibekali mesin BOXER 2.4-liter Turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 271 hp dan torsi 350 Nm yang dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Mengandalkan 2 tipe transmisi, Manual 6-speed dan Automatic 8-speed Subaru Performance Transmission (SPT) yang memungkinkan penyaluran tenaga ke empat roda. Didukung Variable Torque Distribution AWD system yang menawarkan upshift lebih cepat 30 persen dan downshift lebih cepat 50 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Subaru Global Platform

Subaru Global Platform yang digunakan, diklaim mampu meningkatkan torsional rigidity hingga 28 persen. Sementara penggunaan material adhesive tambahan atau resin di body wagon, memungkinkan mobil ini sanggup melakukan manuver tajam layaknya body sedan.

Baca juga :  Produk Hankook Sekarang Ada di Jaringan Mazda Indonesia

Subaru Indonesia menawarkan delapan warna pilihan, mulai dari World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.

Selain terdapat dua pilihan transmisi dan pilihan body, Subaru Indonesia turut memperkenalkan varian tS (Tuned by STI) yang dikembangkan bersama Subaru Tecnica International divisi motorsport Subaru.

Adapun perbedaan untuk kedua model ini berada pada Adaptive suspension tuned by STI, STI Exhaust muffler, STI Steering wheel, STI Sports seat materials.

Lima Driving Mode

The all-new SUBARU WRX tS A/T EyeSight dan The all-new SUBARU WRX Wagon tS – EyeSight memiliki 5 Driving mode: Comfort, Normal, Sport, Sport+, dan Individual. Untuk versi sedan dan wagon varian transmisi otomatis juga telah dilengkapi dengan fitur EyeSight generasi terbaru.

Fitur ini mencakup Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert.

Adapun untuk pertama kalinya hadir pada lini Subaru di Indonesia teknologi Driver Monitoring System. Teknologi yang membaca data biometric muka pengendara. Ini untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi peringatan jika pengemudi mengantuk.

Baca juga :  Puluhan Lamborghini Membelah Alam Tasmania

Di IIMS kali ini, mobil dengan DNA sporty ini diperkenalkan dengan 2 varian transmisi: (on-the-road Jakarta)

  • Subaru WRX M/T (manual) Rp. 849.500.000,
  • Subaru WRX tS A/T EyeSight Rp. 949.500.000,-

Sedangkan untuk the all-new Subaru WRX Wagon diperkenalkan dengan dua varian trim: (on-the-road Jakarta)

  • Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight Rp. 975.500.000,-
  • Subaru WRX Wagon tS EyeSight Rp. 1.029.500.000,-
0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x