GIIAS 2024: Subaru Suguhkan Tiga Unit Edisi Khusus

20 July 2024 | 12:30 pm | Ifan Ramadhana

Tidak hanya satu, tapi Subaru langsung meluncurkan tiga mobil edisi khusus oada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024, di ICE BSD, Tangerang.

Ketiga edisi khusus tersebut ialah Forester Adventure dan Crosstrek Adventure bagi yang suka berpetualang. Sedangkan BRZ STI Performance Package 2024 untuk pecinta kecepatan.

Versi Adventure buat penyuka kegiatan outdoor

Menggunakan basis Forester 2.0i-S EyeSight, versi Adventure ini dilengkapi dengan all black window lining dan Piano Black rear door garnish. Kesan gelap makin kuat dengan delete chroming. Kemudian terdapat Adventure emblem dan side striping. Tak ketinggalan velg Braid Fullrace-A 18 inci yang dibalut ban all terrain 235/55/18.

Untuk versi Adventure dari Crosstrek menggunakan varian Crosstrek 2.0i-S EyeSight. Maxfort Integrated Roofrack bertengger di bagian atap, dan Adventure emblem serta side striping. Velg menggunakan Method MR502 18 inci yang dibalut ban All-terrain 235/55/18.

Tidak hanya untuk penggemar adventure, penggemar mobil sport menikmati BRZ yang dilengkapi dengan parts STI. Mulai dari Front Under Spoiler, Skirt Lip Black, Side Under Spoiler, Rear Side Under Spoiler, Air Outlet Garnish, Trunk Spoiler, Trunk Lid Garnish Black, dan Door Handle Protector Silver.

Kemudian pada bagian interior terdapat parts STI seperti Shift Knob, Push Engine Switch, Side Sill Plate. Sedangkan untuk mendongkrak performa, ada STI Performance Muffler. Mobil ini tersedia dalam varian manual maupun otomatis. Unitnya benar-benar terbatas, hanya tersedia sebanyak lima unit saja.

Baca juga :  1.258 HP, 1.339 Nm, Inilah McLaren W1!

Unit spesial dengan jumlah terbatas

“Kami terinspirasi dari cerita banyaknya petualangan dan kebahagiaan yang produk kami telah berikan, untuk itu edisi khusus Adventure untuk Subaru Crosstrek dan Subaru Forester hadir di GIIAS,” ujar Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia.

“Sedangkan bagi mereka yang menyukai DNA Motorsport Subaru, terdapat product update pada Subaru WRX M/T yang kini telah dilengkapi EyeSight dan Subaru BRZ yang khusus pada GIIAS 2024 hadir dengan STI Performance Parts,” lanjut Arie.

Untuk harga Forester Adventure dibanderol dengan harga Rp 679,5 juta, sedangkan Crosstrek Adventure ialah Rp 574,5 juta. Untuk BRZ STI Performance Package 2024 manual mencapai Rp 1,020 miliar, dan Rp 1,030 miliar untuk varian otomatis.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x