Suzuki Address 125 Makin Berdesain Klasik

9 October 2022 | 10:40 am | Aldi Prihaditama

Suzuki Address 125 kini lebih bergaya klasik khas skuter Eropa.

Ajang pameran motor internasional Intermot 2022 di Jerman menjadi kesempatan bagi Suzuki untuk memperkenalkan produk terbaru, salah satunya ialah Address 125. Skuter ini dirancang untuk memberikan kepraktisan berkendara di dalam kota dan tetap efisien saat digunakan. Modelnya pun kini tak lagi sporty, namun lebih memperlihatkan ciri khas skuter ala Eropa.

Berbeda dengan yang ada di Indonesia, Suzuki Address 125 kini terinspirasi dari desain skuter klasik, dengan tampilan fisik yang atraktif berkat lekukan bodi di berbagai bagian dan sejumlah aksen krom. Lampu depannya yang berdesain membulat memakai teknologi LED, termasuk lampu kecil dan lampu sein. Gaya klasik pun merambah area instrumen, dengan spidometer analog di atas display digital.

Skuter ini memiliki Suzuki Easy Start System, sehingga memudahkan proses start, kapan saja. Banyak barang bawaan? Tidak masalah! Karena ruang penyimpanan barang di balik joknya berkapasitas 21,8 liter. Ada pula ruang penyimpanan kecil di bawah stang untuk meletakkan barang berukuran kecil dan tersedia soket USB charger di dekatnya.

Bobot hanya 105 kg

Address 125 tetap menggunakan mesin Suzuki Eco Performance (SEP) 1 silinder berpendingin udara dan memiliki tenaga maksimum 8,5 hp pada 6.750 rpm dan torsi puncak 10 Nm di 5.500 rpm. Performa remnya didukung oleh cakram berdiameter 190 mm di roda depan dan teromol berukuran 120 mm di roda belakang.

Baca juga :  Lexus ES Black Line Special Edition, Apa Lagi Ini?

Skuter ini mudah dikendarai dan dikendalikan berkat bobotnya yang hanya 105 kg. Selain itu wheelbase-nya pun tergolong pendek, sehingga gesit ketika bermanuver di lalu lintas perkotaan. Kontur jok dirancang untuk memberikan posisi duduk pengendara yang nyaman. Selain itu posisi jok juga memungkinkan pengendara untuk tetap mampu berpijak pada dua kaki secara optimal ketika sedang berhenti, alias kaki tidak perlu berjinjit di lampu merah.

Rangka underbone dibuat dengan menggunakan batang tubular ringan namun berdiameter besar. Hal ini bertujuan agar meminimalisir bobot sekaligus memberikan kekokohan rangka. Sehingga Suzuki Address 125 tetap mantap di jalanan lurus, namun lincah di tikungan.

Karena Suzuki Address 125 baru saja diperkenalkan di pameran Intermot, maka kemungkinan besar baru mulai dipasarkan pada tahun 2023 mendatang. Di Indonesia, mungkin saja bisa dipertimbangkan. Apalagi generasi yang sebelumnya pernah mengaspal sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, ada salah satu tim kami yang mulai menggunakan Suzuki Address, setelah lama bertapa di rumahnya…

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x