Suzuki Avenis 125 Meluncur, Usung Gaya Yang Berbeda

25 October 2022 | 3:44 pm | Rizky Dermawan

Jelang akhir tahun pasar motor Indonesia diramaikan pemain baru bernama Suzuki Avenis. Apa itu?

Kejutan datang dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang secara resmi meluncurkan produk skutik terbaru. Namanya Suzuki Avenis 125, untuk meramaikan segmen skutik berkapasitas 125cc.

Avenis 125 hadir mengusung gaya sporty dan modern, meski ini bukan selera kami. Motor ini diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang baik, dan menawarkan beragam fitur dan kelengkapan untuk kenyamanan dalam berkendara.

Agak berbeda dari model skutik saat ini, Avenis 125 menampilkan body gambot dengan ukuran ban kecil, dan sekilas nampak mengusung styling dari Suzuki Burgman. Di bagian depan, tersemat headlamp besar dengan LED yang tentu akan memberikan visibilitas penerangan lebih baik. Sedangkan belakangnya, tail lamp dengan bentuk segitiga terpisah dari lampu sein. Ini adalah hal baru dari Suzuki. Di bagian samping, semua panel body terlihat rapat dengan model two-tone yang lebar.

Pada area dashboard dibekalkan sistem Full Digital Instrument Panel untuk ragam informasi seputar kendaraan. Dari instrument panel ini, Anda dapat memantau Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator.

Untuk akomodasi dan fungsionalitas, tersedia bagasi ekstra besar 21,8liter. Bisa untuk membawa helm maupun barang lainnya hingga bobot 10 kg. Ditambah dengan dua kantong penyimpanan tambahan di bagian depan berukuran satu liter dan 1,6 liter. Oya, di bagian kantong penyimpanan terdapat USB Socket yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel Anda.

Baca juga :  Jeep Wagoneer S, Mobil Listrik Baru Di Tengah Surutnya Minat

Avenis 125 memiliki kemasan fitur yang menarik, yaitu posisi tutup tangki bahan bakar yang berada di bagian belakang tanpa perlu membuka jok layaknya skutik pada umumnya. Sebagai penunjang keamanan, Avenis 125 dilengkapi dengan teknologi Suzuki Easy Start System, Safety Shutter Key, Side stand engine cut-off switch, Brake lock system.

Hadir juga fitur ICBS (Integrated Combined Braking System), untuk mengintegrasikan rem bagian depan dan belakang ketika digunakan sehingga memudahkan Anda untuk mengontrol gerak saat mengerem dan mengurangi jarak pengereman dalam kondisi tertentu. Seperti combi brake pada motor Honda.

Mesin dan Harga 

Mesin Suzuki Avenis 125 mengandalkan konfigurasi SOHC 1-silinder 2-katup Fuel Injection, dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 125cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS/6.750 RPM dan torsi sebesar 10 NM/5.500 RPM.

Secara dimensi, skutik ini memiliki ukuran kompak (PxLxT) 1.895 mm x 710 mm x 1.175 mm dengan ground clearance 160 mm. Avenis 125 hadir dalam tiga warna seperti Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Metallic Matte Black/Glass Sparkle Black. Ada juga  Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green. Untuk harga, Avenis 125 ditawarkan dengan harga Rp 29.970.000 (On the road DKI Jakarta)

Meskipun saat ini skutik baru ini telah mulai dijual, Suzuki tetap akan memboyong Avenis 125 ke publik dan dapat disaksikan secara langsung pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada 2-6 November 2022 mendatang.

Baca juga :  BMW XM Mystique Allure Gemparkan 77th Cannes Film Festival
0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x