Suzuki Gelar Sesi Pelatihan Eco-Driving Untuk Konsumen

30 November 2022 | 6:00 pm | Rizky Dermawan

Dalam menjaga kepuasan konsumen dan mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih ramah lingkungan, Suzuki menggelar sharing session mengenai teknik berkendara Eco-Driving dengan mengajak sejumlah konsumen setianya.

Kegiatan perdana pada 19 November lalu di kawasan BSD City, Tangerang Selatan ini bertujuan mengajak para pemilik mobil Suzuki untuk selalu menerapkan cara mengemudi yang baik dan benar dengan menggunakan teknik Eco-Driving, sehingga ikut dalam menjaga lingkungan dan merasakan efisiensi yang lebih optimal.

“Tidak hanya menghadirkan produk berkualitas, Suzuki juga turut mengadakan  kegiatan sharing session mengenai teknik berkendara Eco-Driving. Teknik Eco-Driving memiliki banyak manfaat seperti mengoptimalkan penggunaan bahan bakar kendaraan dengan efektif dan efisien serta mengurangi potensi pencemaran lingkungan,” terang Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Kegiatan yang didukung oleh PT Sejahtera Buana Trada, perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales, dan tiga instruktur bersertifikasi ini mengajak seluruh peserta untuk mengikuti sesi test drive, dengan rute yang digunakan mencakup kawasan BSD City dengan jarak 8.6 km dan melalui kondisi lalu lintas yang padat hingga lenggang, sebagai simulasi kondisi berkendara sehari-hari para peserta. Kendaraan yang digunakan ialah All New Ertiga Hybrid.

LMPV Hybrid pertama di Indonesia

Dengan mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid, pabrikan Jepang ini mulai berkompetisi untuk menghadirkan kendaraan listrik hybrid yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini, dengan memboyong All New Ertiga Hybrid. Teknologi Suzuki Smart Hybrid berguna untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Baca juga :  Mobil Lubricants Beri Solusi Untuk Perlindungan Mesin Kendaraan

Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. All New Ertiga Hybrid menjadi LMPV Hybrid pertama di Indonesia dengan tenaga 103,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm di 4.400 rpm.

Suzuki juga memberikan tips dan himbauan untuk memilih kendaraan dengan nilai ekonomis yang baik seperti contohnya All New Ertiga Hybrid, melakukan perawatan kendaraan secara rutin dan sesuai panduan, memilih barang bawaan yang diperlukan agar tidak berlebihan, membiasakan diri melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum bepergian dan menggunakan bahan bakar yang sesuai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x