Tak Kurang Dari 34 Ribu Pengunjung Padati GIIAS Surabaya 2023

26 September 2023 | 12:07 pm | Aldi Prihaditama

Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berakhir pada Minggu, 24 September 2023, dengan pencapaian yang amat baik.

Misi utama pada GIIAS Surabaya 2023 ini ialah untuk memberikan edukasi tentang perkembangan industri kendaraan bermotor, dan mendorong capaiannya. Dengan total 24 merek kendaaraan bermotor, tahun ini adalah catatan peserta terbanyak GIIAS Surabaya.

Sehingga lebih banyak model kendaraan terbaru beserta edukasi, termasuk tentang kendaraan berbasis listrik yang disampaikan kepada pengunjung. “Mendukung pemerintah Republik Indonesia, GAIKINDO berkomitmen lebih banyak memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi industri otomotif khususnya kendaraan berbasis listrik,” papar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Antusiasme pengunjung jadi barometer kesuksesan

“Pameran ini merupakan bagian untuk memberikan suatu edukasi bahwa Republik Indonesia juga sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi, dan pemerintah mendorong melalui berbagai regulasi,” sambut Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Antusiasme pengunjung dalam mencoba model kendaraan terbaru pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023 menjadi barometer keberhasilannya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya yang berada di Kota Surabaya terhadap industri otomotif sangat luar biasa. Terbukti meningkatnya jumlah pengunjung yang hadir sepanjang pameran, total 34.771 pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Baca juga :  Chery Tiggo 9 PHEV Debut di Beijing, Jarak Tempuh 1.400 KM!

Total ada 2.300 trip pengetesan

Ia mengungkapkan bahwa area Test Drive dan Test Ride mencatat total mencapai 2.000 trip mobil, serta mencapai 300 trip sepeda motor disepanjang pameran ini.

Rangkaian pameran GIIAS The Series 2023 belum selesai, selanjutnya GIIAS akan kembali menyapa para pecinta otomotif di kota-kota strategis lainnya. Kota yang akan menjadi tujuan selanjutnya untuk mengedukasi masyarakat terkait kendaraan listrik adalah Semarang.

Berbagai merek kendaraan penumpang dan industri pendukung otomotif akan hadir pada seri penyelenggaraan GIIAS di Semarang. Gelaran GIIAS Semarang akan berlangsung pada 18-22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, yakni GIIAS Bandung pada 22-26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x