Tim Arrow McLaren Kemas Mobil Balap IndyCar Dengan Livery Spesial

19 April 2023 | 1:00 pm | Rizky Dermawan

McLaren Racing menampilkan versi livery unik dan spesial sebagai bagian dari perayaan Triple Crown tim balap Arrow McLaren pada seri balap Indianapolis 500 tahun 2023. Moment ini sekaligus bertepatan dengan hari jadi tim McLaren yang ke-60 tahun.

Mobil balap IndyCar dengan livery berbeda tersebut dipamerkan kepada publik dan media dalam event Lifestyle Expo, di Grand Prix of Long Beach, California 14 April 2023 lalu.

Triple Crown merupakan pencapaian tim McLaren di kancah motorsport, yakni GP Formula 1 Monaco, Indy 500, dan 24 Hours of Le Mans.

60 tahun berkiprah di dunia motorsport

Kemenangan McLaren pada balap Indy 500 diraih oleh Johnny Rutherford di tahun 1974. GP Monaco 1984 dipersembahkan oleh Alain Prost. Sedangkan trophy juara balap ketahanan 24 Hours of Le Mans diraih pada tahun 1995 oleh trio JJ Lehto, Yannick Dalmas, dan Masanori Sekiya.

“Selama 60 tahun berkiprah di dunia motorsports, tim balap kami berhasil mewujudkan cita-cita dan ambisi kesuksesan yang diwariskan oleh pendiri tim balap kami, Bruce McLaren.” terang Zak Brown, CEO McLaren Racing.  “Kemenangan dramatis Alain Prost di GP Monaco ’84 serta kemenangan perdana McLaren di balap Indy 500 yang diraih Johnny Rutherford pada tahun 1974 merupakan momen bersejarah bagi tim McLaren Racing,” imbuh Zak Brown.

Baca juga :  BRZIKO Lahir dan Siap 'Sliding'!

Mobil balap IndyCar Chevrolet dari tim Arrow McLaren dikemas dengan livery khusus. Tahun ini ternyata merupakan gelaran ke-107 dari balap Indy 500.

Bakal tampil di bulan april 2023 mendatang

Tiga mobil dengan livery khusus dan berbeda akan merepresentasikan masing-masing kemenangan yang dicapai McLaren Racing. Sedangkan livery pada mobil balap keempat menggambarkan seluruh pencapaian prestasi Triple Crown.

Kemenangan perdana McLaren di balap 24 Hours of Le Mans dengan McLaren F1 GTR, livery serba hitam pada Arrow McLaren Chevrolet No.5 yang dipiloti Pato O’Ward.

Mobil ini akan tampil pada laga Indy 500 di sirkuit Indianapolis Motor Speedway 20-21 April mendatang.  Mobil balap NTT DATA Arrow McLaren Chevrolet No.6 yang dipiloti oleh Felix Rosenqvist, dikemas dengan livery ikonik mobil balap F1 MP4/2 Alain Prost yang menjuarai GP Monaco ’84.

Alexander Rossi akan memiloti mobil balap VELO Arrow McLaren Chevrolet No.7 yang dikemas dengan livery warna Pepaya. Replikasi dari livery mobil balap McLaren M16C/D besutan Johnny Rutherford pada balap Indy 500 ’74.

Tony Kanaan yang tahun ini akan pensiun dan merupakan musim balap terakhirnya di Indy 500 akan memiloti mobil balap SmartStop Arrow McLaren Chevrolet No.66 dengan livery khusus “Triple Crown”.

Happy 60th Anniversary McLaren Racing…

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x