Tim Great of Indonesia Siap Tampil di Osaka Auto Messe 2023

18 January 2023 | 7:00 pm | Rizky Dermawan

Asosiasi National Modificator Aftermarket Association (NMAA) tengah mempersiapkan diri untuk berpartisipasi secara langsung di pameran otomotif Osaka Auto Messe (OAM) 2023 ke-26 di Jepang. Partisipasi ini juga sebagai bagian dari OLX Autos IMX 2023 Series yang pertama.

Acara ini digagas oleh asosiasi merek aftermarket Jepang, Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC). Rencananya akan berlangsung pada 10 – 12 Februari 2023 di gedung pameran INTEX Osaka, Jepang. Tim Great of Indonesia siap berangkat dalam menjalankan misi mendukung tumbuhnya industri otomotif khususnya modifikasi kendaraan di dalam negeri.

“Misinya membawa “Great of Indonesia”. Kami memperkenalkan berbagai produk otomotif khususnya aftermarket buatan anak bangsa ke publik otomotif dunia. Hal ini sekaligus menjadi rangkaian pemanasan OLX Autos IMX 2023,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA.

Wujud dari kolaborasi IMX 2023 dan OAM 2023 ini membuka peluang yang bisa dimanfaatkan dari brand aftermarket dan pelaku industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan produk modifikasi, memperluas promosi, dan tentunya memperluas jaringan penjualan.

Beberapa akan memperkenalkan produknya secara langsung di gelaran OAM 2023 ini. Adapun yang akan hadir adalah produk lampu dari Yoong Motor, Saber Industries dan Osram Indonesia. Cat Belkote Paints, brand velg lokal DNZ Wheels dan Turbo Bastard. Spesialis modifikasi lampu Lumens Light, produk stiker Max Decal. Tidak ketinggalan spesialis interior Vertue Concept, bengkel modifikasi ProRock Jakarta, serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.

Baca juga :  NMAA Undang Para Builder Otomotif Tampilkan Kreasinya

Terkait konsep acara, OAM 2023 tetap fokus sebagai acara berkumpulnya komunitas otomotif di Osaka, dan juga dikemas sebagai wisata hiburan keluarga yang turut menghadirkan sejumlah penampilan artis, panggung pertunjukan, mobil modifikasi dan komunitas otomotif Jepang. Diharapkan menjadi tempat strategis yang menjadi inspirasi bagi pengembangan produk modifikasi di Indonesia.

Sandy Maulana, Director of Marketing OLX Autos Indonesia menjelaskan, “Memasuki 2023 ini, aktivitas modifikasi banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti kehadiran mobil listrik atau hybrid. Namun mobil bekas (Mobkas) jenis bensin dan mobil diesel masih banyak diburu untuk basis modifikasi. Untuk itu, kita perlu meninjau langsung pergerakan tren dari Jepang sebagai barometer modifikasi internasional,” ujarnya.

Keterlibatan OLX Autos IMX 2023 dalam ajang pameran OAM 2023 yang digelar selama tiga hari ini menjadi saksi kemunculan ratusan karya kreatif skema otomotif Jepang dengan mencatatkan angka pengunjung sebanyak 300.000 tiap tahunnya.

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x