Tim Mitsubishi Ralliart Siap Lahap AXCR 2022 Minggu Depan

18 November 2022 | 7:29 pm | Aldi Prihaditama

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa tim Mitsubishi Ralliart, yang mendapatkan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, akan berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang akan diselenggarakan pada 21 November dengan tiga unit mobil reli Triton (di Group T1 prototype cross-country vehicles).

Pada hari pertama kompetisi, tim tersebut akan mengemudi di trek special stage (SS) di Buriram, timur laut Thailand, diiringi dengan seremoni pembukaan. Tak ketinggalan stage berskala penuh di Thailand dari 22 November, sebelum akhirnya mencapai tujuan di Siem Reap, timur laut Kamboja, pada 26 November.

Pada 9 November silam, sebelum pembukaan dari AXCR, tim Mitsubishi Ralliart melakukan shakedown dengan mobil reli Triton yang akan digunakan di AXCR, pada area proving ground Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. (MMTh) di Si Racha, Chonburi, Thailand.

Di tahun sebelumnya, reli dilakukan pada bulan Agustus pada periode musim hujan, dengan rute yang dibuat menantang dengan jalan yang dipenuhi lumpur dan penyeberangan sungai, tetapi tahun ini, pandemi COVID-19 membuat jadwal reli dimulai kembali ke bulan yang lebih kering, yakni di bulan November. Keputusan ini membuat rute menjadi lebih berat, karena tim mengantisipasi jalur off-road yang kering dan sejumlah tantangan baru, termasuk tanjakan curam.

Sudah uji ketahanan sejauh 1.900 km

Untuk mempersiapkan tantangan ini, Tim Mitsubishi Ralliart menguji mobil reli Triton dengan total pengujian ketahanan sejauh 1.900 kilometer. Setelah pengecekan daya tahan mobil reli sambil mencari settingan mesin dan chassis yang optimal untuk menghasilkan performa yang bertenaga serta pengendalian yang mantap, tim dapat mengonfirmasi bahwa mobil-mobil tersebut siap untuk reli.

Baca juga :  Neta Bawa SUV Baru di GIIAS 2024

“Para insinyur dari tim pengembangan kami yang mendukung berbagai kemenangan tim di World Rally Championship dan Dakar Rally, telah membawa teknologi ini kepada generasi berikutnya. Sehingga memungkinkan mereka mempersiapkan mobil reli untuk AXCR yang menantang. Di bawah kepemimpinan direktur tim Hiroshi Masuoka, saya yakin tim akan bersatu untuk memberikan performa yang kuat bersama Mitsubishi,” kata Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President of Mitsubishi Motors.

“Saya telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman reli, membangun organisasi tim, serta bekerja untuk mengasah performa mobil kami. Kemampuan mobil reli Triton telah meningkat setiap kali dipacu. Sekarang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tangguh. Seluruh tim siap untuk tantangan berat ini,” tambah Hiroshi Masuoka, direktur tim Mitsubishi Ralliart.

Reli ini diikuti oleh 56 kendaraan, semuanya melaju dalam SS pembukaan di kota dan kemudian berpartisipasi dalam upacara yang diadakan di Chang Arena. Reli sebenarnya dimulai pada tanggal 22 November 2022 dengan Stage 1 dan berlangsung di area sekitar Buriram, hingga Stage 3 pada tanggal 24 November 2022.

Stage 4 berlangsung pada tanggal 25 November 2022 di dekat perbatasan Thailand dan Kamboja, sebelum selanjutnya menyeberang ke Kamboja untuk Stage 5 pada tanggal 26 November 2022, menuju garis finis di dekat situs Warisan Dunia Angkor Wat.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x