Toyota Alphard Baru Tampil di GIIAS 2023

10 August 2023 | 1:06 pm | Indra Alfarisy

Toyota Alphard terbaru hadir di GIIAS 2023, sesuai perkiraan. Meski kami agak terkejut karena tidak ada Vellfire. MPV mewah ini hadir dalam format hybrid (HEV) dan bermesin konvensional. Tetap mengusung kemewahan yang jadi ciri khasnya.

All New Alphard dijual dalam empat varian. Mulai dari basic model 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HV. Namun harganya belum diungkap. Harganya adalah sebagai berikut:

Alphard X Rp 1.356.100.000

Alphard G Rp 1.578.800.000

Alphard G HEV Rp 1.657.000.000

Interior Toyota Alphard 2023

Kelengkapannya, panel instrumen di balik kemudi berukuran 12.3 inch Full TFT dan Head Up Display (HUD). Untuk hiburan, ada monitor 14 inch di tengah dashboard. Selain itu tersedia wireless charger, dan Electrostatic Switch di kemudi ada pada semua tipe.

Fitur kenyamanan lainnya adalah Power Back Door with Voice Command dan Digital Video Recorder sebagai dashboard camera yang dapat terintegrasi dengan smartphone. Tipe 2.5 HV sebagai yang tertinggi, mendapatkan paddle shift, detachable Smartphone-like Remote Control, jok kulit asli lengkap dengan seat massage. Sedangkan, tipe 2.5 G dan 2.5 HV disematkan Captain Seat with Large Headrest and Electric Power, di mana jok tipe 2.5 G dibungkus synthetic leather.

Lebih Kuat

Alphard Baru di giias.

Platform yang digunakan adalah TNGA-K, serupa dengan Toyota Camry, beberapa produk Lexus, hingga Toyota Highlander terbaru. Tapi menurut informasi yang kami dapatkan, untuk Alphard strukturnya 50 persen lebih kokoh dibanding sebelumnya. Ini berkat tambahan penguat di bagian belakang.

Baca juga :  Prestige Motorcars Bawa New Tesla Model 3 Highland

All New Toyota Alphard hybrid dibekali penggerak A25-FXS. Mesin pembakaran internal berkapasitas 2,5 liter, empat silinder. Mobil ini menghasilkan tenaga kombinasi 247 hp. Transmisi E-CVT jadi penyalur daya ke roda depan. 

Tipe 2.5 X dan 2.5 G diberikan mesin berkode 2AR-FE 2.494 cc 4-silinder bertenaga 179,7 hp pada 6.000 rpm. Torsinya 235 Nm pada 4.100 rpm yang diteruskan oleh transmisi CVT ke roda depan. Hanya ada 2 pilihan warna All New Alphard, yakni Platinum White Pearl dan Black. Sedangkan untuk interior, tersedia pilihan warna Black untuk diseluruh tipe.

“Pengalaman melayani pelanggan selama 15 tahun, membuat Premium Luxury MPV ini terus menjalani continuous improvement sehingga dicintai dan dihargai oleh banyak orang,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

“Sekarang, All New Alphard hadir dengan penampilan yang lebih bermartabat dan canggih, memberikan hospitality dan kemewahan sejak pelanggan masuk ke dalam mobil, terintegrasi dengan teknologi elektrifikasi untuk menjamin mobilitas paripurna yang ramah lingkungan, dan lebih aman berkat teknologi Toyota Safety Sense dan pembaruan telematika T Intouch,” tambahnya. 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x