Toyota Alphard 2023 Mendarat di Indonesia, Siap Dibeli Saat GIIAS 2023

12 July 2023 | 2:07 pm | Indra Alfarisy

Kehadiran Toyota Alphard 2023 di Jepang beberapa waktu lalu cukup membuat heboh. Pasar Indonesia, yang juga salah satu penyerap Alphard sepertinya sudah kebagian ‘jatah’ untuk memasarkan MPV mewah ini.

Foto yang diunggah akun Instagram @atigaup menunjukan sebuah pengangkut mobil menggendong Alphard generasi keempat. Berdasarkan akun tersebut, ia melihatnya di kawasan Bekasi, Jawa barat.

Toyota Alphard terlihat digendong di kawasan kota Bekasi.

Dengan kehadiran foto tersebut, kemungkinan besar Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkannya. Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT TAM memang menyatakan pihaknya akan menghadirkan mobil baru di GIIAS 2023. Perkiraan awal kami adalah mereka akan mulai menjual RAV4. Namun sepertinya Alphard inilah yang dimaksud Anton.

Dari beberapa informasi juga disebutkan booth Toyota di GIIAS akan ada dua mobil baru. Selain Alphard (kemungkinan besar), yang kedua adalah Toyota IMV 0 (Zero), mobil niaga dengan platform yang sangat modular. 

Alphard Hybrid?

Tidak terlihat varian yang mana yang sedang dibawa melewati kawasan Bekasi tersebut. Namun secara umum, mobil ini berdiri diatas platform TNGA-K. Desainnya tetap mengotak dengan mengusung konsep Forceful x Impact Luxury.

Belum diketahui variannya. Tapi kemungkinan versi Hybrid.

Di balik kap mesin All New Toyota Alphard ada mesin 2AR-FE dengan kapasitas 2,5 liter, empat silinder. Tenaganya 180 hp pada 6.000 rpm, dengan torsi 235 Nm pada 4.100 rpm. Selain itu, ada versi A25-FXS untuk Alphard Hybrid. Kami cenderung yakin kalau varian hybrid tersebut akan dibawa oleh TAM ke Indonesia. Mengingat Toyota sedang gencar memasarkan produk dengan elektrifikasi.

Baca juga :  Lamborghini Urus Kini Muncul Versi PHEV

Dikutip dari Kompas, beberapa dealer Toyota sudah membuka pemesanan. Dengan syarat, membayar booking fee sebesar Rp 25 hingga Rp 100 juta.

Namun, sepertinya permintaan juga cukup membludak. Dikatakan inden Alphard baru ini bisa lama. Produksi yang dilakukan di Jepang akan lebih dulu memenuhi pasar setempat. Paling cepat, kemungkinan akan diterima pembeli mulai tahun depan. 

Foto: Instagram @atigaup

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x