Toyota Alphard dan Vellfire Generasi Baru Hadir Juni 2023? Ini Prediksinya

22 March 2023 | 8:59 am | Indra Alfarisy

Toyota Alphard, rajanya MPV akan berganti generasi. Kami sudah pernah memperkirakan kalau Alphard akan hadir tahun pertengahan tahun ini. Sepertinya akan jadi kenyataan. Toyota Alphard generasi keempat, lengkap dengan tipe Vellfire akan diperkenalkan Juni 2023.

Menurut media Jepang, Toyota akan mengumumkan kehadirannya pada 4 Juni 2023. Ini sebetulnya lebih lambat dari perkiraan awal yang sekitar bulan Mei. Alphard yang ada sekarang akan berhenti diproduksi akhir Mei ini.

Kemungkinan ini diperkuat karena beberapa dealer Toyota sudah mulai membuka pre-booking untuk Alphard dan Vellfire generasi baru. Terutama untuk trim tertinggi.

Toyota Vellfire

Grading (tingkatan) trim untuk Alphard adalah Executive Lounge yang hanya tersedia pada varian hybrid, lalu ada Z dan paling bawah G. Sementara Vellfire memiliki Executive Lounge dan Z Premium.

Lalu, apa yang ada di balik kulitnya? Platform belum ada bocorannya, tapi tidak akan jauh-jauh dari TNGA. Antara TNGA-K yang dipakai Camry, atau yang lebih besar, TNGA-L yang sekarang dipakai oleh Toyota Crown.

Untuk Alphard, dibekali mesin bensin 2,5 liter, sepertinya memanfaatkan mesin A25 yang juga dipakai Camry.
Alphard dan Vellfire Hybrid akan menggunakan mesin berkapasitas serupa, ditempeli sistem hybrid Toyota (THS-II). Khusus versi hybrid, akan ada opsi dibekali penggerak E-Four, alias AWD.

Beberapa media Jepang mengatakan Vellfire akan punya mesin confensional 2,4 liter turbo, namun ini agak sulit. Logikanya tidak masuk kalau Toyota harus menyediakan satu mesin berbeda untuk sebuah model yang sebetulnya sama dengan yang lain.

Baca juga :  Jonas Wallerstr√∂m Ubah Saab 900 Jadi EV

Sumber

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x