Toyota Bawa ‘Pasukan’ Ramah Lingkungan di IIMS 2024

16 February 2024 | 2:32 pm | Aldi Prihaditama

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan tema Complete Mobility Ecosystem dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Toyota ingin menyongsong masa depan mobilitas yang ramah lingkungan, melalui berbagai cara yang memungkinkan. Hal ini direpresentasikan melalui penampilan lengkap dari kendaraan elektrifikasi (xEV).

“Partisipasi Toyota di pameran IIMS 2024, sejalan pula dengan target Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang,” kata Hiroyuki Ueda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Pendekatan menuju netralitas karbon melalui tiga cara

Sejak tahun 2022, TAM telah mengajak partisipasi masyarakat melalui pendekatan menuju netralitas karbon melalui tiga cara. Mulai dari aktivitas pengurangan karbon kolektif, teknologi kendaraan rendah emisi, dan kendaraan elektrifikasi. Toyota juga terus mengembangkan layanan pendukung serta ekosistem yang memadai untuk masyarakat yang menggunakan xEV Toyota, khususnya untuk Battery EV dan Plug-In Hybrid EV yang membutuhkan dukungan infrastruktur seperti charging station.

Mulai dari kesiapan seluruh jaringan dealer resmi Toyota untuk servis berkala dan mengatasi permasalahan kendaraan elektrifikasi, hingga charging station yang kini tersebar di 100 titik termasuk outlet resmi Toyota di seluruh Indonesia. Seluruh charging station di outlet resmi Toyota sudah memiliki spesifikasi medium charger 22 kW yang bisa memaksimalkan kemampuan charging mobil pada socket AC dan memangkas waktu charging dibandingkan AC charger 7 kW.

Baca juga :  Haval H6 Facelift Mulai Terlihat, Mesin Sama Tenaga Naik

Jumlah charging station akan terus ditambah

Sedangkan Ultra-Fast Charging (UFC) juga ikut hadir di 5 titik, yaitu tiga dealer di Aceh, Yogyakarta, dan Semarang, serta di ASHTA Mall SCBD Jakarta, termasuk di Rest Area 695A Jombang. Jumlah charging station akan terus ditambah, untuk mengoptimalkan range BEV dan PHEV Toyota dalam menunjang mobilitas ramah lingkungan yang semakin nyaman.

Toyota menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk ditampilkan di IIMS 2024. Mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), bahkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) Toyota Mirai. Berdampingan dengan Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV, Toyota juga memperkenalkan All New Vellfire HEV.

All New Vellfire HEV sebagai sosok baru di segmen Luxury MPV

“Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV merupakan xEV yang diproduksi lokal, serta menjadi xEV Toyota pertama yang diekspor dari Indonesia. Kami juga memperkenalkan All New Vellfire HEV yang memperluas pilihan eco-friendly vehicle,” tambah Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Lebih lanjut, tak lama lagi TAM bakal menambah opsi xEV bagi pasar Indonesia, melalui kehadiran All New Vellfire HEV di segmen Luxury MPV. Model ini telah mendapatkan full model change yang menggunakan platform terbaru, bersama peningkatan kenyamanan dan beragam fitur modern. Tak ketinggalan Toyota Hybrid System sebagai pengelola kinerja mesin hybrid engine yang efisien, bertenaga, dan rendah emisi gas buang.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x